DetikNews
Kamis 15 November 2018, 17:46 WIB

Balas Serangan Megawati ke Prabowo, PAN: Tim Ekonomi Jokowi Jelek

Tsarina Maharani - detikNews
Balas Serangan Megawati ke Prabowo, PAN: Tim Ekonomi Jokowi Jelek Wakil Ketua Dewan Kehormatan PAN Dradjad Wibowo. (Lamhot Aritonang/detikcom)
Jakarta - PAN menepis sindiran Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang mengaku tak pernah mendengar program Prabowo Subianto-Sandiaga Uno selama masa kampanye. PAN menyerang balik dengan menyebut tim ekonomi Presiden Jokowi jelek.

"Yang jelas, program Prabowo-Sandi sudah mulai dirilis satu per satu. Misalnya tentang peningkatan produksi pangan/pertanian dan stabilisasi harga pangan sebagai salah satu prioritas," kata Wakil Ketua Dewan Kehormatan PAN, Dradjad Wibowo, kepada wartawan, Kamis (15/11/2018).


Program-program yang digagas Prabowo-Sandi itu menjawab kegagalan program pemerintahan Presiden Joko Widodo. Misalnya, sebut Dradjad, gagalnya program swasembada pangan.

"Kita kontraskan program ini dengan kegagalan swasembada pangan yang dijanjikan Pak Jokowi. Kita kontraskan dengan situasi di mana harga pangan sering melonjak-lonjak," ujarnya.

Selain di bidang pangan atau pertanian, program lain di bidang infrastruktur telah disampaikan Prabowo-Sandi. Namun Dradjad menilai hal-hal substantif ini kerap tidak diberitakan.

"Tapi yang teknis seperti ini kan rendah news value-nya. Jadi yang ramai akhirnya isu ecek-ecek yang tidak mendidik," sebut Dradjad.


Anggota Dewan Pakar Timses Prabowo-Sandi itu kemudian bicara soal kelemahan pemerintahan Jokowi. Menurut Dradjad, tim ekonomi Jokowi gagal mewujudkan janji.

"Salah satu titik lemah Pak Jokowi adalah tim ekonominya jelek. Tim ekonomi beliau gagal mewujudkan janji beliau. Jadi saya menunggu, kapan tim ekonomi Pak Jokowi siap berdebat program dengan saya dan tim ekonomi Prabowo-Sandi," tuturnya.

Megawati sebelumnya mengaku selama kampanye ini belum pernah mendengar program rival petahana Joko Widodo-Ma'ruf Amin itu. Awalnya, Megawati berbicara soal kerapnya serangan pihak lawan kepada Jokowi selama ini.

"Saya bilang kenapa di pihak sana tidak juga mengatakan program saya adalah ini, saya belum pernah dengar lho, apa yang akan dilakukan, menjalankan program seperti apa saya ndak tahu," ujar Megawati saat memberikan sambutan di sekolah partai untuk caleg PDIP di kantor DPP PDIP.
(tsa/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed