DetikNews
Kamis 15 November 2018, 17:37 WIB

Tepis Mega, Habiburokhman: Prabowo Dikelilingi Tokoh Berkualitas

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Tepis Mega, Habiburokhman: Prabowo Dikelilingi Tokoh Berkualitas Foto: Habiburokhman (Ari Saputra)
Jakarta - Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengaku kasihan dengan Prabowo Subianto lantaran Ketum Partai Gerindra itu dikelilingi orang-orang yang dianggapnya selalu menjalankan hal-hal buruk. Ketua DPP Partai Gerindra Habiburokhman menepis Mega.

"Yang saya tahu, Pak Prabowo saat ini dikelilingi tokoh-tokoh berkualitas dan berintegritas yang sebagian besar berusia muda," ujar Habiburokhman saat dikonfirmasi, Kamis (15/11/2018).


Siapa tokoh berkualitas yang dimaksud Habiburokhman? Dia menyebut sejumlah nama yang juga menurutnya merupakan tokoh keren.

"Siapa yang tidak kenal Dahnil Anzar Simanjuntak, sosok aktivis anti-korupsi. Siapa yang nggak kenal Said Iqbal sosok pemimpin buruh. Siapa juga yang tidak kenal Pak Sufmi Dasco Ahmad, pendekar hukum pembela rakyat lemah dan masih banyak tokoh tokoh lain. Insyaallah jalan kemenangan Pak Prabowo semakin mulus karena timnya dikelilingi orang-orang keren," sebut Habiburokhman.


Meski demikian, Habiburokhman menyebut Mega merupakan tokoh yang dihormati, termasuk oleh Prabowo. Komentar Mega, kata dia, tak akan mengganggu kerja politik pihaknya.

"Bu Megawati adalah salah satu tokoh bangsa yang dihormati Pak Prabowo. Komentar dari Bu Mega tidak akan mengganggu kami karena kami lebih berkonsentrasi dengan kerja-kerja pemenangan kami sendiri," tegas Habiburokhman.

Sebelumnya diberitakan, Megawati Soekarnoputri merasa kasihan dengan capres Prabowo Subianto saat ini. Mega mengaku heran dengan karakter orang-orang yang ada di sekitar Prabowo. Dia awalnya mengungkap hubungannya dengan Prabowo yang tak ada masalah, meski kini berada di kubu berbeda.


Megawati lalu mengungkapkan rasa kasihannya pada Prabowo. Ia menyinggung orang-orang yang kini ada di lingkungan Prabowo.

"Kan kasihan ya. Kalau saya bilang, kasihan beliau. Kenapa orang di lingkungannya seperti begitu?" ujarnya.

"Seakan-akan itu adalah orang di lingkungannya yang selalu menjalankan hal-hal yang buruk, yang mengkritisi pemerintah dengan cara yang menurut saya bukan kritikan positif," kata Mega.
(gbr/elz)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed