DetikNews
Kamis 15 November 2018, 17:31 WIB

PPP Muktamar Jakarta Harap Ajakan Islah Direspons Rommy cs

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
PPP Muktamar Jakarta Harap Ajakan Islah Direspons Rommy cs Plt Ketum PPP kubu Muktamar Jakarta, Humphrey Djemat. (Grandyos Zafna/detikcom)
Jakarta - PPP kubu Muktamar Jakarta ingin islah dengan PPP yang diketuai Romahurmuziy (Rommy). Mereka berharap ajakan tersebut direspons baik PPP.

"Kami sudah secara terbuka menyatakan adanya islah gitu. Nah tentunya kami mengharapkan ada respons positif dari pihak Romahurmuziy, kan nggak bisa sepihak," ujar Plt Ketum PPP kubu Muktamar Jakarta, Humphrey Djemat, kepada wartawan di kantornya, Jalan Talang, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (15/11/2018).


Ajakan untuk islah merupakan salah satu pembahasan dalam Mukernas III yang mereka gelar. Islah, kata Humphrey, diharapkan bisa 'menyelamatkan' caleg-caleg yang diusung PPP.

"Jadi ada juga dari caleg-caleg itu yang dari PPP Muktamar Jakarta, dalam hal ini kami tidak melihat caleg mana, apakah dari Romahurmuziy atau dari pihak kita yang kita inginkan mendorong caleg tersebut berhasil sehingga menguatkan posisi PPP ini," ujarnya.


Sebelumnya, PPP sempat saling klaim mengenai kepengurusan yang sah antara kubu Muktamar Jakarta yang saat itu diketuai Djan Faridz dan kubu Muktamar Pondok Gede yang diketuai Rommy. Masalah kepengurusan ini sempat dibawa ke meja hijau hingga tingkat kasasi.

Pada akhirnya, kepengurusan Rommy-lah yang dianggap sah setelah menang kasasi di Mahkamah Agung. Pascakasasi, PPP Muktamar Jakarta mengajak islah dengan PPP.
(dkp/dkp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed