DetikNews
Kamis 15 November 2018, 17:18 WIB

Bawang di Hot Dog Jadi Kontroversi, PM Australia Angkat Bicara

Rina Atriana - detikNews
Bawang di Hot Dog Jadi Kontroversi, PM Australia Angkat Bicara Ilustrasi hot dog (Foto: Istimewa)
Sydney - Sejumlah netizen di Australia bereaksi soal aturan penempatan bawang di dalam hot dog yang dikeluarkan perusahaan penyedia perlengkapan membuat hot dog. Bahkan, PM Australia Scott Morisson ikut bicara.

Mengutip The Guardian, Kamis (15/11/2018), perusahaan perangkat keras Bunnings mengeluarkan peraturan tak biasa melalui perangkat yang mereka jual. Mereka menyarankan agar apabila membuat hot dog, sebaiknya menempatkan bawang di bawah daging.

Bunnings beralasan, dengan menempatkan bawang di atas ada kemungkinan bawang itu jatuh dan bisa membahayakan atau membuat terpeleset.

Aturan ini dinilai tidak penting oleh sejumlah netizen. Akun @Waggacrow misalnya, mempertanyakan berapa orang yang meninggal atau terluka gara-gara terpeleset bawang hot dog.

"Berapa banyak orang yang meninggal atau terluka karena ada bawang jatuh dari peralatan Bunnings?" cuitnya.




Perdana Menteri Australia Scott Morrison ikut berkomentar soal ramai-ramai posisi bawang di hot dog ini. Dikutip dari CNN, Morrison menyampaikan pernyataan terkait hot dog dalam sebuah konferensi pers KTT ASEAN di Singapore.

"Apakah bawang berada di atas atau di bawahnya, saya akan selalu membeli sosis di atas roti," tutur Morrison, Selasa (13/11).


Di kesempatan yang sama, berita soal bawang ini juga menarik perhatian Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern. Menurut Ardem, apapun yang diperdebatkan, dia yakin penjualan alat-alat dari Bunnings akan terus berlanjut.

"Saya setuju, saya setuju," timpal Morrison.
(rna/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed