DetikNews
Kamis 15 November 2018, 17:19 WIB

Golkar Dukung Mega: Kubu Prabowo Tak Pernah Tawarkan Program!

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Golkar Dukung Mega: Kubu Prabowo Tak Pernah Tawarkan Program! Ace Hasan Syadzily (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengaku tak pernah mendengar program dari pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno hingga kini. Partai Golkar mendukung pernyataan Mega.

"Memang selama ini kubu Prabowo-Sandi tidak pernah menawarkan programnya apa. Yang ada hanya mengkritisi dan menanggapi apa yang sudah dilakukan pemerintahan Jokowi. Tidak ada opsi program versi mereka yang dijadikan sebagai rujukan untuk ditawarkan kepada rakyat," kata Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily saat dimintai konfirmasi, Kamis (15/11/2018).


Ace mencoba mengulas visi-misi Prabowo-Sandi. Menurutnya, apa yang dicoba ditawarkan Prabowo-Sandi dalam visi-misi tersebut masih bersifat general.

"Coba kita lihat visi dan misinya. Tidak operasional dan masih sangat umum. Itu pun tidak disampaikan dalam debat atau pertemuan baik di media televisi maupun media sosial lainnya. Yang ada hanya sibuk mengkritisi, mengklarifikasi kebohongan soal Ratna Sarumpaet, tempe setipis ATM, 'tampang Boyolali', harga-harga di pasar naik dan lain-lain," sebut Ace.


Sama seperti Mega, Ace mengaku tak pernah mendengar cara kubu Prabowo-Sandi mewujudkan visi seperti yang ditawarkan pasangan calon nomor urut 02 itu pada Pilpres 2019. Ace tak paham bagaimana 'Indonesia Adil dan Makmur' bisa diwujudkan.

"Kami tidak mendengar bagaimana mewujudkan visi masyarakat adil dan makmur itu diwujudkan dalam 4 pilar kesejahteraan rakyat yang ditawarkan dalam visi-misi mereka. Bagaimana operasionalisasi 4 pilar tersebut: pilar ekonomi, pilar kesejahteraan rakyat, pilar budaya dan lingkungan hidup, dan pilar politik, hukum dan HAM," kritik Ace.


Sebelumnya diberitakan, saat memberikan sambutan di sekolah partai untuk caleg PDIP di Kantor DPP PDIP, Mega menyinggung kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Ia mengaku selama kampanye ini belum pernah mendengar apa saja program rival petahana Joko Widodo-Ma'ruf Amin itu. Awalnya, Megawati berbicara soal kerapnya serangan pihak lawan kepada Jokowi selama ini.

"Saya bilang kenapa di pihak sana tidak juga mengatakan program saya adalah ini, saya belum pernah dengar lho, apa yang akan dilakukan, menjalankan program seperti apa saya ndak tahu," ujar Megawati.
(gbr/elz)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed