DetikNews
Kamis 15 November 2018, 16:51 WIB

Sandiaga Uno Ungkap Janji ke SBY

Mochamad Zhacky - detikNews
Sandiaga Uno Ungkap Janji ke SBY Prabowo-Sandi di kediaman SBY dalam satu kesempatan. (Grandyos Zafna/detikcom)
Jakarta - Cawapres Sandiaga Uno bicara soal janji yang disebut Partai Demokrat (PD) belum ditepati. Menurut Sandiaga, yang dijanjikan ke Demokrat adalah kampanye bersama.

Sandiaga mengatakan janji itu disampaikan dalam pertemuan antara capres Prabowo Subianto, Ketum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), dan Ketua Kosgama Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Mungkin saya hadir dalam pertemuan antara SBY, AHY, dan Prabowo bahwa kami berjanji berkampanye sama-sama, sama-sama membesarkan," kata Sandiaga saat dimintai konfirmasi di Grand Galaxy Park, Bekasi, Kamis (15/11/2018).


Sandiaga menuturkan, dalam kontestasi Pilpres 2019, bukan hanya Gerindra yang harus untung, Demokrat dan partai pendukung lain juga mesti mendapat keuntungan. Dia ingin partai pendukung mendapatkan kursi yang banyak di DPR.

"Jadi kita ingin Demokrat juga besar. Bukan hanya Gerindra yang mendapat keuntungan, tapi juga partai lain, PAN, PKS, Demokrat, juga Berkarya, sama-sama mendapatkan kursi yang baik dan banyak di DPR. Sedang kita formulasikan itu," ujar Sandiaga.


Sebelumnya, jubir Kogasma PD Putu Supadma Rudana menjabarkan Sandiaga pernah berjanji di hadapan SBY pada 12 September di Mega Kuningan Timur, Jaksel. Barternya, kata Putu, Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) harus mengampanyekan Prabowo-Sandiaga.

Tiga bulan berjalan, rupanya janji Sandiaga dirasa belum ditunaikan. Putu justru menegaskan Sandiaga tak punya iktikad baik untuk menepati janjinya itu.

"Dalam pertemuan Mas AHY dan Mas Sandiaga Uno di kediaman Mega Kuningan Timur, pada tanggal 12 September 2018, Mas Sandiaga Uno berjanji banyak hal di hadapan Bapak SBY dan Bapak Prabowo Subianto. Setelah berjanji banyak hal, Sandiaga Uno meminta kesediaan Mas AHY untuk ikut bersafari dengan Sandiaga Uno. Mas AHY menyanggupi tetapi tidak ditentukan waktunya kapan. Hingga hari ini, Mas Sandiaga Uno bukan hanya tidak ada iktikad baik untuk menepati janji-janjinya itu, tetapi juga tidak pernah melakukan komunikasi lagi dengan Mas AHY," kata Supadma dalam keterangan tertulis, Rabu (14/11).
(zak/gbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed