DetikNews
Kamis 15 November 2018, 16:42 WIB

KPK Upayakan Semua Universitas Punya Mata Kuliah Antikorupsi

Agus Setyadi - detikNews
KPK Upayakan Semua Universitas Punya Mata Kuliah Antikorupsi Para mahasiswi Poltekkes mendengarkan pemaparan dari Wakil Ketua KPK Laode M Syarif (Foto: Agus Setyadi/detikcom)
Aceh - KPK tengah mengusahakan agar mata kuliah antikorupsi dimiliki seluruh perguruan tinggi di Indonesia. Menurutnya, materi kuliah itu wajib untuk didapat para generasi muda.

"Pendidikan antikorupsi itu hanya sedikit perguruan tinggi yang memiliki mata kuliah khusus apalagi diwajibkan seperti ini," ucap Wakil Ketua KPK Laode M Syarif di Poltekkes Aceh, Kamis (15/11/2018).

"Ini masih sangat jarang di Indonesia. Kami lagi berupaya seluruh perguruan tinggi yang besar-besar itu punya mata kuliah khusus seperti di Poltekkes," imbuh Syarif.

KPK Upayakan Semua Universitas Punya Mata Kuliah AntikorupsiWakil Ketua KPK Laode M Syarif (Foto: Agus Setyadi/detikcom)


Direktur Poltekkes Aceh Ampera Miko sebelumnya menyebutkan mata kuliah 'Pendidikan Budaya Antikorupsi' wajib diambil mahasiswanya. Mata kuliah itu diajarkan dalam dua satuan kredit semester (SKS).

"Kita sudah memasukkan mata kuliah Pendidikan Budaya Anti-Korupsi ini ke dalam kurikulum inti," kata Ampera.

"Artinya semua lini bangsa ini harus siap, kami nanti sebagai pelaksana kesehatan dilini depan juga sudah siap dengan modal-modal antikorupsi," imbuh Ampera.
(agse/dhn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed