Tim BBKSDA Riau Tiba di Lokasi Harimau Terjebak di Kolong Ruko

ADVERTISEMENT

Tim BBKSDA Riau Tiba di Lokasi Harimau Terjebak di Kolong Ruko

Chaidir Anwar Tanjung - detikNews
Kamis, 15 Nov 2018 15:03 WIB
Aceh - Tim Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau telah tiba di lokasi terjebaknya harimau di kolong ruko. Lokasinya di Pasar Pulau Burung, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).

"Tim BBKSDA siang tadi baru sampai di lokasi. Namun sebelum tiba di sana. Tim tetap intens berkomunikasi dengan camat dan aparat setempat untuk memantau kondisi harimau sumatera tersebut serta memastikan massa tetap mengambil jarak," kata Humas BBKSDA Riau, Dian kepada wartawan, Kamis (15/11/2018).

Dia menjelaskan, timnya sebenarnya sudah bergerak dari Pekanbaru sejak kemarin siang. Tim awalnya memilih jalur darat lewat Teluk Meranti.

"Tapi jalur darat via Teluk Meranti terputus di Pulau Muda Kabupaten Pelalawan. Sehingga tim harus memutar kembali bergerak ke Tembilahan Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).

Sesampainya di Tembilahan, sambung Dian, ternyata sore itu tidak ada lagi kapal speed menuju ke lokasi. Ini tantangan tersendiri sulitnya akses menuju ke lokasi.

"Tapi sekarang sudah di lokasi. Tim akan fokus bekerja dalam upaya evakuasi harimau tersebut. Nanti akan kami sampaikan lagi perkembangannya," tutup Dian. (cha/asp)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT