DetikNews
Kamis 15 November 2018, 14:48 WIB

Viral, Mahasiswi di Sulsel Dilamar Kekasih Usai Yudisium

Zulkipli Natsir - detikNews
Viral, Mahasiswi di Sulsel Dilamar Kekasih Usai Yudisium Lamaran seusai yudisium. (zul/detikcom)
Bone - Suasana yudisium mahasiswa di Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Bone mendadak riuh dan heboh. Sebab, seorang lelaki nekat memberikan kejutan kepada kekasihnya pascayudisium di hadapan ratusan hadirin.

Irvan (23) adalah lelaki berani itu. Dia dengan percaya diri melamar kekasihnya, Miftahul Jannah (22), yang telah dipacarinya sejak November 2 tahun lalu.

Di hadapan para dosen dan ketua kampus, dia juga meminta izin dengan tampil di hadapan hadirin layaknya memberikan sambutan. Seperti kutipan dalam video yang kini viral dan banyak beredar di medsos, Irvan menumpahkan permintaan dengan mengajak kekasihnya naik ke atas panggung.

"Sebenarnya cinta kita ini awalnya adalah cinta salah orang. Cinta saya akhirnya jatuh ke Miftahul Jannah yang Prodi Bahasa Inggris. Di kesempatan kali ini, saya sudah meminta izin kepada kedua orang tuanya untuk meminang anaknya untuk saya jadikan istri saya, sebagai bidadari surga saya. Di sini, hari ini tepat tanggal 15 bulan 11, jam 11 tahun 2018," kata Irvan di hadapan ratusan mahasiswa di ruang yudisium, Kamis (15/11/2018).

Diketahui, Irvan adalah karyawan di salah satu perusahaan yang bergerak di bidang tambak udang sebagai teknisi teknologi penyemaian udang di Lampung Timur. Irvan dan Jannah awalnya berkenalan melalui aplikasi medsos di BlackBerry Messanger.

Walaupun kejadian tidak terduga dan dianggap salah alamat, komunikasi mereka tetap berlanjut hingga akhirnya janjian bertemu. Komunikasi intens berlanjut menjadi status pacaran. Meski, keduanya terpisah oleh jarak karena Irvan harus hidup di perantauan lantaran memilih bekerja di luar provinsi.

"Kaget campur bahagia, pokoknya campur aduk. Sempat nelpon sebelumnya jika dia tidak bisa hadir, tapi ternyata dia telah merencanakan semua ini dari kemarin-kemarin, terharu sekali saya rasa," ungkap Jannah sambil malu-malu di hadapan detikcom.

Rekan mahasiswa yudisium bergantian memberikan ucapan selamat dan menyalami keduanya. Mereka turut bahagia dan merasa terharu oleh peristiwa yang baru disaksikan ini.

"Turut berbahagia. Mengharukan. Tidak semua lelaki mampu dan berani seperti yang dilakukan Irvan tadi. Pokoknya so sweet banget," kata teman Jannah, Akbar.
(asp/asp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed