DetikNews
Kamis 15 November 2018, 14:13 WIB

Golkar Nilai Dukungan Soetrisno Bachir Bisa Tambah Kekuatan Jokowi

Nur Azizah Rizki - detikNews
Golkar Nilai Dukungan Soetrisno Bachir Bisa Tambah Kekuatan Jokowi Soetrisno Bachir (Foto: Bagus Prihantoro Nugroho/detikcom)
Jakarta - Mantan Ketum PAN Soetrisno Bachir seolah menunjukkan dukungannya kepada petahana Joko Widodo dengan hadir pada peluncuran buku KH Ma'ruf Amin. Dukungan Soetrisno dianggap bisa menambah kekuatan bagi pasangan nomor urut 01 itu.

"Setiap dukungan tentu akan menambah, apalagi dukungan seorang tokoh. Beliau ada bekas ketua umum partai. Dan beliau juga selama ini tindak tanduk dan sikapnya memang jelas memberikan dukungan kepada Pak Jokowi. Jadi saya lihat itu sebagai memformalkan saja," kata Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Agung Laksono di Gedung Dewan Harian 45, Jalan Menteng Raya, Jakarta Pusat, Kamis (15/11/2018).


Agung menilai, dukungan Soetrisno untuk Jokowi itu bisa mencuri suara PAN dalam Pilpres. Sebab sebagai eks ketum, Soetrisno disebut juga masih memiliki basis di PAN.

"Mungkin (bisa mencuri suara PAN), karena setiap tokoh punya pendukung, tiap tokoh punya fans sendiri. Saya kira wajar seperti itu," ujarnya.

Sebelumnya, Soetrisno hadir dalam acara peluncuran buku 'Arus Baru Ekonomi Indonesia' karya Ma'ruf Amin selaku Ketua Komisi Ekonomi dan Industri Nasional (KEIN). Soetrisno bahkan turut memberikan testimoni.


"Mudah-mudahan pemikiran Pak Kiai sejalan dengan KEIN, yang menunjukkan Indonesia Emas 2045 tercapai jika terjadi arus baru. Arus baru yang dimaksud tadi kitanya sendiri dari umat Islam, yang jumlahnya mayoritas, bisa berperan aktif. Insyaallah dengan ridho Allah SWT, pemikiran Pak KH Ma'ruf bisa dijalankan," kata Soetrisno, Selasa (13/11).

Seperti diketahui, PAN memutuskan mengusung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno pada Pilpres 2019. Meski pada akhirnya bergabung dengan koalisi Jokowi, pada Pilpres 2014 PAN juga mendukung Prabowo.


Saksikan juga video 'Ini Penjelasan Soetrisno Soal Uang Rp 600 Juta untuk Amien Rais':

[Gambas:Video 20detik]


(elz/elz)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed