DetikNews
Kamis 15 November 2018, 12:10 WIB

Gempa Mamasa, Siswa di Parepare Dipulangkan Lebih Awal

Hasrul Nawir - detikNews
Gempa Mamasa, Siswa di Parepare Dipulangkan Lebih Awal
Parepare - Gempa bumi terus mengguncang Kabupaten Mamasa, Sulawesi Varat. Getaran gempa bumi juga terasa sebanyak 3 kali di Jalan Lahalede Kota Parepare sebanyak 3 kali.

Akibatnya SMPN 2 Parepare terpaksa mengambil kebijakan memulangkan anak didiknya lebih cepat untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Wakil kepala Sekolah bidang sarana dan prasarana SMPN 2 Parepare, Hasanuddin mengaku getaran gempa dirasakan sebanyak 3 kali.

"Aktifitas belajar mengajar terganggu, getaran pertama kita rasakan pukul 07.31 WITA, kami arahkan anak-anak untuk berlari ke lapangan, untuk berzikir hingga pukul 10.00 WITA, anak-anak di lantai dua kami arahkan untuk berdekatan dengan tangga turun yang paling dekat," kata Hasanuddin, Kamis (15/11/2018).

Hasanuddin mengaku pihaknya terpaksa memulangkan siswa lebih awal lantaran tidak ingin mengambil resiko.

"Sejak awal kami sudah sampaikan ke anak didik kami, jika sampai 3 kali kita merasakan getaran , maka mereka akan kami pulangkan," tandas dia.

Yeyen salah satu siswa SMPN 2 Kota Parepare mengaku mengalami trauma atas kejadian tersebut. Dia teringat bagaimana musinag Gempa Bumi yang disusul Tsunami dan Likuifaksi di Sulawesi tenmgah beberapa waktu lalu.

"Kami semua kaget , apalagi jika teriungat bencana di Sulawesi Tengah, getarannnya beberapa kali kami rasakan antara 5-10 detik," terang dia.
(asp/asp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed