Bertemu, Anwar Ibrahim Sebut Prabowo Sahabat Lama

Tsarina Maharani - detikNews
Kamis, 15 Nov 2018 11:26 WIB
Prabowo bertemu dengan Anwar Ibrahim. (Twitter Anwar Ibrahim)
Jakarta - Capres sekaligus Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto, bertemu dengan eks Wakil Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim. Apa yang dibahas?

Pertemuan itu diketahui lewat unggahan Anwar di akun Twitter @anwaribrahim pada Rabu (14/11). Anwar mengunggah tulisan beserta foto dirinya bersama Prabowo. Keduanya yang mengenakan setelan jas berwarna hitam itu tampak berbincang sambil berdiri.

"Dikunjungi sahabat lama yang juga Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, di pejabat semalam," tulis Anwar.


Dimintai konfirmasi terpisah, anggota Badan Komunikasi DPP Gerindra, Andre Rosiade, membenarkan pertemuan itu. Prabowo-Anwar bertemu di Malaysia.

Andre menyebut Prabowo dan Anwar membahas soal kebangsaan. Selain itu, kedua tokoh membahas penguatan kerja sama Indonesia-Malaysia.

"Beliau berdua memang sering berdiskusi ya soal pertemanan beliau, juga masalah-masalah bangsa baik yang dihadapi Malaysia maupun Indonesia dan bagaimana membangun kerja sama lebih erat dan menguntungkan dua bangsa serumpun ini," ujar Andre, Kamis (15/11/2018).



Ia mengatakan sang ketum dan Anwar memang bersahabat sejak dulu. Menurut Andre, hubungan antara Prabowo dan Anwar akan membawa dampak positif bagi kedua negara.

"Saya rasa ini bagus ya. Kita tahu Pak Anwar insyaallah calon PM Malaysia setelah era Mahathir (PM Malaysia Mahathir Mohamad) dan Pak Prabowo insyaallah calon presiden 2019 nanti. Ini kan modal baik bagi kedua bangsa," tutur Andre.

Prabowo sebelumnya sudah beberapa kali bertemu dengan Anwar Ibrahim. Tercatat keduanya pernah bertemu pada Mei dan Agustus 2018.


Saksikan juga video 'Anwar Ibrahim Nyaleg Lagi Usai Dipenjara Karena Kasus Sodomi':

[Gambas:Video 20detik]

(tsa/imk)