DetikNews
Rabu 14 November 2018, 22:52 WIB

Rommy Minta Caleg Kenali Medan Sebelum Turun ke Lapangan

Mustiana Lestari - detikNews
Rommy Minta Caleg Kenali Medan Sebelum Turun ke Lapangan Foto: dok. PPP
Jakarta - Ketua Umum PPP secara khusus memberikan pembekalan kepada caleg PPP di Daerah Pemilihan 7 Jawa Tengah. Ia meminta para caleg DPR RI, DPRD provinsi, maupun kabupaten di dapil itu memanfaatkan data yang ada dalam menyusun strategi di lapangan.

"Manfaatkan semua data yang ada, baik data masa lalu, yaitu hasil Pemilu 2014, maupun masa depan, yaitu DPT yang saat ini sudah ada," kata Rommy dalam keterangan tertulis, Rabu (14/11/2018).



Saat memberikan pembekalan caleg Dapil 7 Jateng di Purbalingga, Rommy menyebut data sangat penting untuk memetakan pemilih di lapangan. Data bisa dipergunakan untuk mencari pemilih potensial yang ada. Bukan hanya di tingkat desa, namun juga hingga tingkat TPS.

"Semua caleg harus melakukan canvasing dan micro-marketing. Untuk memastikan berapa suara yang akan diperoleh pada pemilu mendatang," kata Rommy.



Ia juga meminta para caleg bekerja sama dan melakukan pembagian wilayah agar kerja pemenangan bisa lebih efektif. Para caleg sebagaimana hasil rapimnas lalu juga harus bergotong royong menanggung biaya saksi di dapil masing-masing.

"Jangan lupakan juga memanfaatkan media sosial yang saat ini sudah biasa digunakan masyarakat Indonesia. Jika tidak bisa bermedia sosial, belajarlah. Kalau perlu belajar dari anak dan cucu, karena mereka lebih pandai menggunakan media sosial ini," kata Rommy.

Rommy juga meminta para caleg menjelaskan alasan PPP mendukung pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019, di antaranya prestasi Jokowi selama 4 tahun terakhir serta keberpihakannya kepada umat Islam dan masyarakat kecil.
(mul/ega)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed