DetikNews
Rabu 14 November 2018, 18:32 WIB

Khofifah: Saya Punya Kewajiban Menangkan PPP Jawa Timur

Robi Setiawan - detikNews
Khofifah: Saya Punya Kewajiban Menangkan PPP Jawa Timur Foto: PPP
Jakarta - Gubernur Jawa Timur (Jatim) terpilih Khofifah Indar Parawansyah mengaku merasa memiliki hubungan erat dengan PPP. Selain karena pernah jadi anggota DPR dari PPP, partai ini juga sudah tiga kali mengusung Khofifah di Pilkada Jatim.

"Saat berada di tengah-tengah pengurus dan caleg PPP, saya merasa bernostalgia dengan PPP Jawa Timur dan punya kewajiban untuk memenangkan PPP Jawa Timur," kata Khofifah dalam keterangan tertulis, Rabu (14/11/2018).



Hal tersebut diungkapkannya saat menghadiri Penutupan Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) dan Santiaji Caleg PPP se-Jawa Timur di Hotel Novotel Samator Surabaya pada Minggu (11/11/2018) lalu.

"Saya berharap PPP Jatim dapat masuk 3 besar di Jatim dengan 12 kursi di DPRD Provinsi Jatim," sambungnya.

Sementara itu, Wakil Sekjen PPP Achmad Baidowi menyebut bahwa pada Pilkada Jatim lalu, PPP memang all out mendukung dan memenangkan Khofifah. Salah satu dukungan diwujudkan dengan mengerahkan semua kader PPP Jatim dan kampanye melalui branding di sejumlah daerah pemilihan.

Saat ini kampanye dengan mobil branding ini dilanjutkan untuk Pemilu 2019 mendatang. Menurutnya kampanye yang dilakukan yaitu bil hikmah wal mauidoh hasanah, yaitu tidak arogan, serta sangat bersahabat.

"Mobil branding ini dioperasikan oleh satu staf bersama pendamping untuk keliling ke berbagai tempat yang sudah ditentukan. Mereka akan menjelaskan PPP kepada semua orang yang berhasil dikunjungi dengan cara yang santun," kata Achmad.



Dirinya pun memastikan bahwa akan ada pola kampanye baru yang diperlihatkan mobil branding ini. Sebuah kampanye yang friendly, dekat dengan kalangan milenial, serta memiliki mobilitas tinggi untuk beradaptasi dengan zaman.

"Kampanye ini menghibur serta menyenangkan. Kegiatan mereka yang selalu keliling ke berbagai tempat juga melahirkan pengalaman baru serta menghadirkan relasi baru," jelasnya.

Efektivitas mobil branding ini juga disampaikan oleh salah seorang petugas pemenangan lapangan M. Tanzilul Furqon yang mengaku mendapatkan pengalaman baru dalam metode kampanye ini. Pria yang bertugas di Dapil Jatim III ini optimistis metode seperti ini mudah diterima masyarakat.


Simak Juga 'Tolak Masuk TKD Jokowi, Khofifah Punya Strategi Lebih Mumpuni':

[Gambas:Video 20detik]



(mul/ega)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed