DetikNews
Rabu 14 November 2018, 17:13 WIB

Hasto: Soetrisno Bachir Apresiasi Kepemimpinan Jokowi

Azizah Rizki - detikNews
Hasto: Soetrisno Bachir Apresiasi Kepemimpinan Jokowi Hasto Kristiyanto (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin senang atas kehadiran eks Ketum PAN, Soetrisno Bachir, ke acara peluncuran buku 'Arus Baru Ekonomi Indonesia' karangan Ma'ruf. TKN Jokowi-Ma'ruf menganggap kehadiran Soetrisno sebagai bentuk apresiasi atas kepemimpinan Jokowi-Ma'ruf.

"Apa yang disampaikan oleh Pak Soetrisno Bachir kan dari pengalaman luas beliau juga merupakan bagian dari apresiasi kepemimpinan Pak Jokowi dan Kiai Ma'ruf," kata Sekretaris TKN Jokowi-Ma'ruf, Hasto Kristiyanto, di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (14/11/2018).




Terkait dengan apakah Soetrisno akan mendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019, Hasto tak menjawab gamblang. Ia menyebut tugas tim kampanye adalah menggalang dukungan tokoh dan menyampaikan kinerja Jokowi kepada rakyat.

"Intinya, tugas tim kampanye memang untuk menggalang tokoh dan mereka menyampaikan tentang kinerja Pak Jokowi apa adanya di mata rakyat," ujar Sekjen PDIP itu.

"Dalam posisi beliau (Soetrisno Bachir), tentu saja kita dengan melihat pernyataan-pernyataan Pak Soetrisno Bachir itu sudah merupakan hal yang positif bagi kepemimpinan Pak Jokowi. Apa yang mau disampaikan untuk lebih aktif mengorganisir tentu saja ini melalui sebuah proses dialog yang kami lakukan," lanjutnya.




Sebelumnya, Soetrisno hadir dalam acara peluncuran buku 'Arus Baru Ekonomi Indonesia' selaku Ketua Komisi Ekonomi dan Industri Nasional (KEIN). Soetrisno bahkan turut memberikan testimoni.

"Mudah-mudahan pemikiran Pak Kiai sejalan dengan KEIN, yang menunjukkan Indonesia Emas 2045 tercapai jika terjadi arus baru. Arus baru yang dimaksud tadi kitanya sendiri dari umat Islam, yang jumlahnya mayoritas, bisa berperan aktif. Insyaallah dengan ridho Allah SWT, pemikiran Pak KH Ma'ruf bisa dijalankan," kata Soetrisno, Selasa (13/11).
(zak/zak)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed