DetikNews
Rabu 14 November 2018, 15:21 WIB

Kenang Era Soeharto, Habiburokhman Beli Sepatu dari Pungut Cengkeh

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Kenang Era Soeharto, Habiburokhman Beli Sepatu dari Pungut Cengkeh Foto: Habiburokhman (Ari Saputra)
Jakarta - Anggota Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Habiburokhman, mengatakan pihaknya siap meneruskan kebijakan-kebijakan baik pemerintah sebelumnya jika terpilih di Pilpres 2019, termasuk kebijakan era Presiden Soeharto. Ada kenangan baik di era Soeharto yang membekas bagi Habiburokhman.

"Tentu hal-hal baik dari pemerintah-pemerintah sebelumnya akan kami teruskan termasuk hal-hal baik di era Pak Harto," ujar Habiburokhman saat dikonfirmasi, Rabu (14/11/2018).


Habiburokhman mengatakan, sektor pertanian hingga perkebunan, termasuk cengkeh berkembang baik di era Soeharto. Saking baiknya, lanjut dia, dirinya bisa membeli sepatu hanya dari sisa cengkeh yang dijemur orang tuanya.

"Di era Pak Harto pertanian dan perkebunan kita cukup baik. Banyak anak desa bisa sekolah dengan mengandalkan hasil pertanian dan perkebunan. Saya ingat akhir 80-an sampai awal 90-an booming kopi dan lada. Masyarakat di pedesaan Lampung bisa beli motor, mobil dan bayar kuliah anak dengan hasil kebun juga cengkeh," kenang Habiburokhman.

"Saya kelas 6 SD bisa beli sepatu dengan hanya memungut sisa cengkeh yang dijemur orang tua. 1986, beli sepatu keren warior Rp 7.000 he-he-he," tutur dia.


Sebelumnya diberitakan, Ketua Dewan Pembina Partai Berkarya Titiek Soherto mengungkit zaman Orde Baru yang pernah swasembada pangan saat mengampanyekan Prabowo di Cilegon. Keberhasilan swasembada itu sampai mendapat penghargaan internasional.

Pencapaian dan keberhasilan Orde Baru di bawah kepemimpinan Soeharto disebut akan kembali tercapai jika Prabowo Subianto terpilih menjadi presiden.

"Kita dulu pernah swasembada zamannya Pak Harto dan diberi penghargaan oleh internasional," kata Titiek di hadapan relawan pendukung Prabowo-Sandi, Cilegon, Rabu (14/11).


Saksikan juga video 'Dari Era Soeharto Hingga Jokowi Metode Hitung Kemiskinan Sama':

[Gambas:Video 20detik]


(gbr/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed