detikNews
Rabu 14 November 2018, 14:48 WIB

Asap Pekat di fX Sudirman Berawal dari Terbakarnya Penggorengan

Farih Maulana - detikNews
Asap Pekat di fX Sudirman Berawal dari Terbakarnya Penggorengan Gerai lokasi munculnya asap pekat di fX Sudirman, Rabu (14/11/2018) Foto: Farih Maulana-detikcom
Jakarta - Asap pekat di fX Sudirman ternyata berasal dari gerai Kin No Torikara. Asap muncul saat pemadaman terbakarnya alat penggorengan saat memasak karena tersambar korsleting.

Dari pantauan detikcom, dapur gerai masakan Jepang ini terlihat berantakan pasca kejadian, Rabu (14/11/2018). Tepung bertebaran di sekeliling tempat memasak.

"(Awalnya) karena korsleting (lalu) ke ," kata petugas tenant, Rian di lokasi.





Korsleting kemudian menyambar api alat penggorengan. Petugas dengan alat pemadam api ringan (APAR) berupaya memadamkan api namun asap semakin tebal.

"Pengunjung dievakuasi," ujar Rian.


Gerai lokasi munculnya asap pekat di fX Sudirman, Rabu (14/11/2018)Gerai lokasi munculnya asap pekat di fX Sudirman, Rabu (14/11/2018) Foto: Farih Maulana-detikcom



Petugas saat ini melakukan pembersihan di area kejadian. Sedangkan pihak manajemen fX Sudirman belum memberikan keterangan terkait kebakaran di gerai Kin No Torikara dan asap tebal.

Sebelumnya Kasiops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakpus, Syafruddin menyebut kebakaran dari gerai Kin No Torikara diatasi petugas mal.

"Ngebul karena pakai APAR nggak memenuhi sasaran. Kejadian 10 menit, tidak ada unit (mobil pemadam dikerahkan) karena langsung ditangani dia (petugas mal)," katanya terpisah.


Gerai lokasi munculnya asap pekat di fX Sudirman, Rabu (14/11/2018)Gerai lokasi munculnya asap pekat di fX Sudirman, Rabu (14/11/2018) Foto: Farih Maulana-detikcom

(fdn/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed