DetikNews
Selasa 13 November 2018, 17:03 WIB

Polisi Tangkap Kevin Penjambret Mahasiswi di Casablanca

M Guruh Nuary - detikNews
Polisi Tangkap Kevin Penjambret Mahasiswi di Casablanca Polisi menangkap MKM alias Kevin, penjambret tas mahasiswi yang mengendarai motor di Casablanca, Tebet, Jakarta Selatan/Foto: M Guruh Nuary
Jakarta - Polisi menangkap MKM alias Kevin, penjambret tas mahasiswi yang mengendarai motor di Casablanca, Tebet, Jakarta Selatan. Korban mengalami luka parah karena terjatuh dari motor.

Penjambretan terjadi pada 11 Oktober, saat korban melintas di depan mal Kota Kasablanka sekitar pukul 23.00 WIB. Tersangka kemudian menarik tas milik korban sampai korban terjatuh dari motor.

"Tersangka lalu menguasai tas milik korban berisi 1 HP, uang Rp 180 ribu, dompet. Akibat kejadian tersebut korban juga mengalami luka parah di wajah serta tangan kanan patah akibat terjatuh dari motor dan terbentur jalanan," ujar Kasat Reskrim Polres Jaksel Kompol Andi Sinjaya dalam rilis perkara di Mapolres Jaksel, Jl Wijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (13/11/2018).




Penangkapan tersangka dilakukan satu hari kemudian. Tersangka ditangkap di Tamansari, Jakbar.

Dari hasil pemeriksaan, diketahui tersangka sudah melakukan aksinya sejak tahun 2016. Biasanya pelaku beraksi pada malam hari dengan target pengemudi motor.





"Pada saat dilakukan penggeledahan di rumah tersangka, ditemukan 20 buah KTP maupun identitas dan kartu ATM yang berbeda-beda yang ternyata merupakan milik korban-korban dari tersangka.

Atas perbuatannya, tersangka dikenakan Pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 9 tahun penjara.

(fdn/hri)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed