DetikNews
Selasa 13 November 2018, 09:41 WIB

Polisi Siap Koordinasi dengan TNI soal Penanganan Banjir di Jakbar

Arief Ikhsanudin - detikNews
Polisi Siap Koordinasi dengan TNI soal Penanganan Banjir di Jakbar Foto: Polres Jakbar menggelar apel kesiapan banjir. (Arief Ikhsanudin/detikcom)
Jakarta - Polres Metro Jakarta Barat menggelar apel kesiapan pasukan untuk antisipasi banjir. Tak hanya polisi, apel tersebut juga diikuti oleh TNI, Satpol PP, BPBD, Dishub DKI Jakarta, dan Pramuka.

Apel pasukan dilakukan di Taman Fatahillah, Kota Tua, Jakarta Barat, Selasa (13/11/2018), sekitar pukul 08.15 WIB. Wakapolres Metro Jakarta Barat AKBP, Hanny Hidayat bertindak sebagai pembina apel.

Hanny menyematkan pelampung kepada anggota TNI, Polri, dan Satpol PP sebagai bentuk kesiapan. Selain itu, ditampilkan juga motor dan mobil berisi perahu karet.


Foto: Apel kesiapan banjir Polres Jakbar. (Arief Ikhsanudin/deticom)Foto: Apel kesiapan banjir Polres Jakbar. (Arief Ikhsanudin/deticom)


Hanny mengingatkan kondisi cuaca di Jakarta yang mulai rawan banjir. Untuk itu, perlu ada kesiapan anggota polisi dan beberapa pihak lain.

"Informasi dari BMKG bahwa ke depan akan ada perkembangan cuaca curah hujan, longsor, banjir dan sebagainya," kata Hanny dalam sambutannya.

Selain itu, Hanny juga meminta kepada setiap kapolsek di Jakarta Barat untuk memetakan titik rawan banjir. Dalam penanganan saat banjir, Hanny juga mengimbau pentingnya sinergi dengan lembaga lain.

"Dalam kesiapan kita menghadapi bencana alam ini, masing-masing kapolsek bisa menyatukan kesamaan bersinergi dengan TNI dan unsur terkait dalam mengantisipasi banjir longsor dan sebagainya," ujar Hanny.
(aik/zak)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed