DetikNews
Senin 12 November 2018, 18:42 WIB

Anies Panggil Dirut Sarana Jaya soal Skybridge Tn Abang yang Molor

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Anies Panggil Dirut Sarana Jaya soal Skybridge Tn Abang yang Molor Skybridge Tanah Abang (Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom)
Jakarta - Pembukaan skybridge Tanah Abang yang direncanakan akhir Oktober, diundur ke akhir November 2018. Gubernur DKI Anies Baswedan akan memanggil Direktur Utama PD Pembangunan Sarana Jaya Yoory C Pinontoan terkait mundurnya skybridge Tanah Abang untuk dibuka.

"Nanti dipanggil dulu lah Pak Yoory, hasil laporannya," kata Anies di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (12/11/2018).

Anies menjelaskan telah menetapkan target kepada PD Sarana Jaya untuk menyelesaikan skybridge. Anies akan mengkonfirmasi penyebab keterlambatan tersebut segera.

"(Secara) internal, saya tetapkan target. Tapi ke publik, tapi saya tidak komunikasikan waktunya. Tapi internal pasti ada targetnya semua. Pasti ada. Jadi nanti saya panggil lagi, waktu itu sudah (bisa) bapaknya. Sayanya yang mendadak ada acaranya, jadi tidak jadi ketemu," papar Anies.


Sebelumnya, Pemprov DKI awalnya menargetkan skybridge Tanah Abang pada akhir Oktober 2018. Namun, PD Pembangunan Sarana Jaya masih memerlukan waktu untuk membuka Skybridge dalam waktu dua pekan lagi.

"Itu kan nggak lama lagi, 10-15 hari ke depan sudah selesai semuanya," ujar Dirut PD Pembangunan Sarana Jaya, Yoory C Pinontoan, saat dihubungi, Senin (12/11).

Yoory beralasan menunda membuka skybridge untuk menunggu skybridge selesai total. Dia mengatakan telah berkoordinasi dengan PKL terkait penundaan tersebut.

"Keputusannya ini harus selesai secara sempurna dulu baru itu bisa digunakan. Tapi sebagian dari pedagang sudah kami ajak ikut keliling melihat," jelas Yoory.


Simak Juga 'PKL Padati Kolong Skybridge Tanah Abang':

[Gambas:Video 20detik]


Anies Panggil Dirut Sarana Jaya soal Skybridge Tn Abang yang Molor

(rna/rna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed