Warga Riau Ditemukan Tewas Gantung Diri di Rumahnya

Chaidir Anwar Tanjung - detikNews
Minggu, 11 Nov 2018 19:08 WIB
ilustrasi (Foto: Mindra Purnomo)
Pekanbaru - Agung Yulianto (31) warga Kecamatan Sungai Lala, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Riau ditemukan tewas gantung diri. Sebelum mengakhiri hidup, dia sempat menitipkan anaknya ke rumah adik iparnya.

"Korban merupakan karyawan swasta yang ditemukan istrinya tewas gantung diri tadi pagi," kata Pejabat Sementara, Paus Humas Polres Inhu, Bripka Misran kepada wartawan, Minggu (11/11/2018).

Misran menjelaskan, dari keterangan saksi Zainal Amis istri korban, sebelum suaminya bunuh diri dia permisi untuk beli sarapan pagi sekitar pukul 07.00 WIB. Korban saat itu ditinggal bersama anaknya usia 7 tahun.



"Setelah istrinya pergi belanja sarapan, suaminya membawa anaknya untuk dititipkan ke rumah adik iparnya yang ada di sebelah rumah korban," kata Misran.

Tak lama, lanjut Misran, sekitar pukul 08.00 WIB, istrinya pulang membawa makanan sarapan pagi untuk suaminya.

"Istrinya terkejud sampai rumahnya melihat suaminya gantung diri di kamar mandi," kata Misran.

Masih menurut Misran, korban gantu diri dengan menggunakan dengan sehelai kain panjang yang diikat di ventilasi kamar mandi.



"Melihat kondisi tersebut, istri korban histeris dan meminta tolong ke tetangganya. Lantas warga sekitar memberikan bantuan untuk menurunkan korban yang kondisinya sudah meninggal dunia," kata Misran.

Pihak keluarga dalam peristiwa ini tidak bersedia untuk dilakukan autopsi.

"Pihak keluarga menolak diautopsi ke RSUD. Mereka membuat surat pernyataan penolakan untuk autopsi tersebut," tutup Misran.


(cha/rvk)