Sempat Padam, Listrik di Pulau Bengkalis Riau Sudah Normal

Chaidir Anwar Tanjung - detikNews
Minggu, 11 Nov 2018 15:29 WIB
Ilustrasi (Foto: Pool)
Pekanbaru - Listrik PLN di wilayah Pulau Bengkalis Kabupaten Bengkalis Riau sempat padam total karena ada gangguan. Kini setelah dilakukan perbaikan sudah kembali normal.

Pulau Bengkalis selama ini hanya mengandalkan pasokan listrik PLN dari tenaga Pusat Listrik Tenaga Diesel ( PLTD). Belum ada jaringan listrik interkoneksitas Sumatera di sana.

Kini pasca-gangguan short circuit panel kubikel yang mengakibatkan pemadaman bergilir beberapa hari yang lalu kini sudah kembali normal.




"Tepatnya Sabtu (10/11) pukul 18.00 WIB kelistrikan pulau Bengkalis sudah pulih 100 persen dengan ketersediaan daya mampu sebesar 18.5 MW," kata General Manager PLN Wilayah Riau-Kepri, M Irwansyah kepada wartawan, Minggu (11/11/2018).

Irwan menjelaskan oenormalan sistem dilakukan secara bertahap dari Kamis (8/11). Tim bekerja dari pagi hinggal malam hari agar kelistrikan bisa segera pulih.

"Jadi masih ada kemungkinan belum maksimal pada saat beban puncak malam tadi, Alhamdulillah sistem kelistrikan sudah normal kembali dan benar-benar pulih," kata Irwan.



M Irwansyah memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada seluruh tim PLN atas kerja kerasnya dalam memulihkan sistem kelistrikan di Pulau Bengkalis. Begitu juga kepada semua masyarakat serta pemerintah daerah Bengkalis yang telah membantu tim PLN.

"Rasa terima kasih kami kepada masyarakat sekitar pusat listrik yang sangat memperhatikan kami dengan mengantarkan makanan untuk mensuport tim PLN yang sedang bekerja 24 jam dalam pemulihan kelistrikan tersebut," kata Irwan.

Irwan menjelaskan, penanganan gangguan yang sebelumnya diperkirakan Selesai (13/11). Tapi akhirnya pengerjaan lebih cepat dari yang diperkirakan.

"Semoga adanya sinergi PLN dengan stakeholder baik masyarakat dan pemerintahan dalam penanganan gangguan kelistrikan di Pulau Bengkalis ini dapat menjadi contoh ditempat lain bahwasanya kerjasama dan dukungan semua pihak menjadi salah satu kunci yang penting dalam menyelesaikan suatu permasalahan" tutup Irwan.

Sebagaimana diketahui, listrik di Pulau Bengkalis mengalami pemadaman karena gangguan. Pihak PLN sempat melakukan pemadaman bergilir karena kondisi pembangkit mengalami kerusakan. Masyarakat sempat mengeluhkan kondisi pemadaman tersebut.




Tonton juga video 'Listrik Padam di Bandara Tersibuk Dunia, Penumpang Terlantar':

[Gambas:Video 20detik]

Sempat Padam, Listrik di Pulau Bengkalis Riau Sudah Normal
(cha/rvk)