Zulkifli Hasan Keluhkan Pesawat Delay 2 Jam, Ini Penjelasan Citilink

Indah Mutiara Kami - detikNews
Minggu, 11 Nov 2018 12:37 WIB
Zulkifli Hasan (Foto: Tsarina/detikcom)
Jakarta - Ketum PAN Zulkifli Hasan pagi tadi mengeluhkan pesawat Citilink QG 10 Jakarta-Medan yang sempat delay 2 jam. Citilink kemudian memberi penjelasan.

Lewat Twitter, Zulkifli Hasan mengatakan dia seharusnya berangkat dari Bandara Halim Perdanakusuma pada sekitar pukul 05.00 WIB tapi pesawat tidak kunjung terbang. Ketua MPR ini menyebut pesawat delay karena kru belum datang.

"Pagi ini seharusnya kami naik @Citilink QG 10 menuju Medan jadwal take off jam 5 pagi. Tapi pesawat delay sampai 2 jam dengan alasan CREW PESAWAT BELUM ADA YANG DATANG Kenapa terjadi seperti ini???" tulis Zulkifli, Minggu (11/11/2018) pukul 05.50 WIB.



Selain di Twitter, Zulkifli Hasan juga menyampaikan keluhannya lewat video di Instagram. Dari video, terlihat ada pula cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno di ruang tunggu.

"Jam 4 pagi sudah di Halim, tujuan Medan Garuda Citilink QG 10 delay 2 jam, kru tidak datang, alasan tidak jelas. Aneh, ajaib," ucap Zulkifli di video tersebut.

View this post on Instagram

A post shared by Zulkifli Hasan (@zul.hasan) on Nov 10, 2018 at 3:00pm PST



Saat dihubungi, VP Corporate Secretary and CSR Citilink Indonesia Ranty Astari Rachman minta maaf atas peristiwa ini. Dia menyebut penerbangan QG 10 itu delay karena masalah operasional.

"Atas nama Citilink Indonesia, kami menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya atas ketidaknyamanan yang dialami penumpang Citilink pada beberapa penerbangan hari ini," kata Ranty dalam keterangannya.



Selain QG 10, ada beberapa penerbangan yang tertunda. Dia menegaskan kompensasi telah diberikan ke penumpang yang pesawatnya delay.

"Dikarenakan alasan operasional, beberapa penerbangan mengalami penundaan keberangkatan dari jadwal yang telah ditentukan. Citilink Indonesia tetap menjalankan kewajibannya untuk pemberian kompensasi sesuai dengan ketentuan yang berlaku, kepada penumpang yang mengalami keterlambatan penerbangan," ungkapnya.



Tonton juga video 'Ketahuan Merokok, Penumpang Citilink Ini Diturunkan dari Pesawat':

[Gambas:Video 20detik]







Zulkifli Hasan Keluhkan Pesawat Delay 2 Jam, Ini Penjelasan Citilink
(imk/dhn)