DetikNews
Minggu 11 November 2018, 08:42 WIB

Awali Hari, Jokowi Belanja ke Pasar Ditemani Ridwan Kamil

Ray Jordan - detikNews
Awali Hari, Jokowi Belanja ke Pasar Ditemani Ridwan Kamil Foto: Ray Jordan/detikcom
Bandung - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengawali kegiatan di hari Minggu ini dengan berbelanja ke Pasar Cihaurgeulis. Jokowi ditemani oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil alias Kang Emil.

Jokowi tiba di Pasar Cihaurgeulis, Jl Suropati, Bandung, Jawa Barat, Minggu (11/11/2018) mengenakan baju kaus lengan panjang itu langsung masuk ke dalam pasar.


Kehadiran Jokowi membuat suasana pasar menjadi heboh. Kondisi pasar sendiri terlihat padat dengan kios-kios pedagang yang rapat dan lantai yang becek. Jokowi terlihat menyapa dan membeli dagangan.

"Ini ayam, saya mau," kata Jokowi ke pedagang.

Pedagang ayam langsung membungkus ayam yang ditunjuk Jokowi. Tak hanya ayam, Jokowi juga membeli sayuran seperti bayam dan ubi. Anggota Paspampres yang ada di belakang Jokowi tampak sigap membawa beberapa kantong belanjaan.

Jokowi juga membeli tahu dan tempe. Salah seorang pedagang tahu dan tempe di pasar itu mengatakan harga barang jualannya relatif stabil.


"Tempe ada yang Rp 4.000 ada yang Rp 5.000. Kalau tahu ada yang Rp 2.500 ada juga yang Rp 3.000. Harga relatif stabil," kata pedagang bernama Solihin itu.

Ada sekitar 25 menit Jokowi di pasar itu. Selama belanja, Jokowi juga didekati terus oleh ibu-ibu untuk bersalaman dan foto. Sambil belanja, Jokowi juga berfoto bersama pengunjung dan pedagang.

Dalam kunjungannya ke pasar tersebut, Jokowi juga ditemani oleh Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto dan Menteri Sosial Agus Gumiwang.

Awali Hari, Jokowi Belanja ke Pasar Ditemani Ridwan KamilFoto: Ray Jordan/detikcom

Usai Belanja, Jokowi Temui Warga di CFD Dago Bandung

Usai berbelanja sayuran di Pasar Cihaurgeulis, Presiden Joko Widodo (Jokowi) langsung menuju kawasan Dago, Bandung. Jokowi hendak berkegiatan di kawasan Car Free Day (CFD) bertemu warga Bandung.

Begitu turun dari mobil di kawasan CFD Dago, Jl Ir H Juanda, Kota Bandung, Jawa Barat, Minggu (11/11/2018) Jokowi langsung 'diserbu' warga untuk bersalaman dan foto bersama. Jokowi meladeni permintaan warga tersebut.

Namun, Jokowi tampak kesulitan menembus kerumunan massa. Dia disibukkan dengan permintaan foto dan salam warga tersebut.

Selama 30 menit di lokasi CFD, Jokowi hanya berjalan tak lebih dari 200 meter. Pasalnya warga terus mendekat dan membuat suasana menjadi padat.



Tonton juga video 'Jokowi Bergaya ala Bung Tomo di Hari Pahlawan':

[Gambas:Video 20detik]


Awali Hari, Jokowi Belanja ke Pasar Ditemani Ridwan Kamil

(jor/haf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed