Anies Kritik Koridor 13 TransJ yang Tak Terintegrasi Stasiun MRT

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Sabtu, 10 Nov 2018 11:37 WIB
TransJakarta Koridor 13 (Rengga Sancaya/detikcom)
Jakarta - Gubernur DKI Anies Baswedan mengatakan masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk membereskan integrasi transportasi di Jakarta. Salah satunya integrasi antarmoda, seperti TransJakarta (TransJ) dengan MRT.

"Kalau Koridor 13, naik itu, mau pindah ke MRT, gimana coba nanti? Jauhnya luar biasa. Stasiun MRT-nya di mana, lintasan TJ-nya di mana. Dua-duanya milik kita loh itu," kata Anies di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (10/11/2018).

Stasiun MRT yang dilewati Koridor 13 sendiri terletak di dekat kantor ASEAN di Jalan Sisingamangaraja, Jakarta Selatan. Anies mengaku sedang mencari solusi agar kedua moda tersebut bisa saling terintegrasi dengan baik.





"Makanya jangan nyalahin yang lain. Karena itu, saya dudukkan semuanya, saya katakan bahwa tidak boleh lagi berpikir hanya modanya sendiri, semuanya harus berpikir sebagai satu kesatuan sehingga warga Jakarta merasakan manfaat," ujar dia.




Anies menuturkan akan segera merombak rute untuk angkutan di Jakarta. Dia menuturkan, melalui Jak Lingko, semua transportasi akan bisa saling terintegrasi.

"Jangan nanti MRT paling superior dan angkot paling inferior, jangan. Dan jangan ada istilah feeder, feeder itu kesannya kita hanya memfasilitasi untuk sampai ke sebuah moda, tidak. Semuanya penting," katanya.

(fdu/fdn)