detikNews
Sabtu 10 November 2018, 10:53 WIB

Usai Gowes, Jokowi Tunjukkan Pistol Replika di Tas ala Bung Tomo

Ray Jordan - detikNews
Usai Gowes, Jokowi Tunjukkan Pistol Replika di Tas ala Bung Tomo Presiden Jokowi sempat menunjukkan pistol replika dalam tasnya. (Ray Jordan/detikcom)
Bandung - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengenakan pakaian ala pahlawan nasional Sutomo alias Bung Tomo. Di dalam tas kecil yang dia sandang ternyata ada sebuah pistol. Dia pun sempat menunjukkannya.

Hal itu dilakukan Jokowi setelah bersepeda sejauh 5,6 kilometer di Kota Bandung dan berhenti di kantor Gubernur Jawa Barat atau lebih dikenal sebagai Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (10/11/2018). Dia sempat menjawab soal pemilihan kostum yang dikenakan.


Untuk diketahui, Jokowi berpenampilan seperti Bung Tomo. Yakni, mengenakan pakaian safari berwarna cokelat, lengkap dengan topi dan tas senjata.

Setelah memberikan penjelasan kepada wartawan, sesaat sebelum Jokowi pergi, wartawan sempat meminta dia membuka tas kecil yang disandangnya. Tas yang dikenakannya itu persis seperti tas senjata yang biasa dibawa oleh para pejuang kemerdekaan dulu.

Ilustrasi Bung Tomo/Ilustrasi Bung Tomo. (Edi Wahyono/detikcom)

Di dalam tas kulit berwarna cokelat itu ternyata ada sebuah pistol. Tentu saja pistol yang dibawa itu merupakan pistol replika alias bukan sungguhan.

"Nih, ada isinya. Tapi nanti kalau saya bukan disangka nakut-nakutin, ntar disangka pistol beneran," kata Jokowi tersenyum.

Terlihat setengah bagian pistol itu. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, yang ada di sebelahnya, terlihat penasaran dan tertawa.
(jor/dkp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed