DetikNews
Jumat 09 November 2018, 21:35 WIB

Anies Sebut Transportasi Umum di DKI bak 90-an, Dishub: Kami Evaluasi

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Anies Sebut Transportasi Umum di DKI bak 90-an, Dishub: Kami Evaluasi Foto: Sigit Widjatmoko (Fida-detikcom)
Jakarta - Gubernur DKI Anies Baswedan menyebut masih banyak kondisi hingga rute angkutan di Jakarta masih sama dengan era 1990-an. Dishub DKI mengatakan terus melakukan evaluasi terhadap pengelolaan transportasi di Jakarta.

"Ya di 2018 ini kita mengevaluasi. Bukan sekedar rencana induk transportasinya, tapi juga trayek angkutan umumnya," kata Plt Kepala Dishub DKI Sigit Widjatmoko di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (9/11/2018).


Sigit mengatakan pihaknya telah melakukan evaluasi bukan hanya rencana induk transportasi tapi juga soal trayek. Dia menuturkan Dishub DKI juga menggunakan teknologi informasi untuk mempelajari pola perjalanan penumpang dalam melakukan evaluasi rute.

"Jadi kita bisa mengcapture mana yang demand-nya besar jadi kita bisa beri layanan cepat. Kita juga memanfaatkan teknologi informasi, data yang ada dari digitalisasi perangkat ini kan ada pola perjalanan orang," sebut Sigit.


Sebelumnya, Anies mengatakan rute transportasi umum di Jakarta masih banyak yang perlu diperbaiki. Anies menyebut masih banyak kondisi rute hingga angkutan di Jakarta masih sama dengan era 1990-an.

"Kendaraan umum massal kita tidak mengalami perubahan transformasi. Bahkan rutenya sejak tahun 1990-an. Bapak Ibu yang sering ke Jakarta sejak zaman kuliah dulu, rute busnya masih sama tidak sampai sekarang? Sama," ujar Anies saat menjadi pembicara pada Seminar dan Musyawarah Nasional Perencana 2018 di Hotel Redtop, Jalan Pecenongan, Jakarta Pusat, Jumat (9/11).


(fdu/rna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed