DetikNews
Jumat 09 November 2018, 11:16 WIB

DVI Polri Pastikan Identifikasi Korban Lion Air Tak Ada Batas Waktu

Ibnu Hariyanto - detikNews
DVI Polri Pastikan Identifikasi Korban Lion Air Tak Ada Batas Waktu Foto: Ibnu Hariyanto/detikcom
FOKUS BERITA: Lion Air Jatuh
Jakarta - Tim DVI Polri menegaskan proses identifikasi korban jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 tidak memiliki batas waktu. Tim DVI Polri terus melakukan proses identifikasi korban hingga selesai.

"Sampai teridentifikasi seluruhnya jadi tidak ada batas waktu tim DVI," kata Kabag Pensat Ropenmas Polri, Kombes Yusri Yunus, di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Jumat (9/11/2018).


Dia menambahkan proses identifikasi korban Lion Air tetap dilakukan meskipun tim Basarnas menghentikan operasi pencarian. Hal itu dilakukan selama masih ada body part yang belum teridentifikasi.

"Sekarang sudah 626 body part yang ada. Setiap ada, kamita lakukan terus oleh tim DVI sampai teridentifikasi seluruhnya. Seluruhnya yang diterima itu akan diserahkan sesuai manifest yang ada. Kegiatan ini terus tidak sampai batas waktu," ungkap Yusri.


Total ada 194 kantong jenazah yang hingga kini diterima tim DVI Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur. Jumlah ini penambahan dari 8 kantong jenazah yang dibawa dari Posko Basarnas di Terminal JICT 2, Tanjung Priok kemarin malam.

"Kemudian data postmortem yang diterima sebanyak 194 kantong jenazah," kata Kepala Tim Antemortem Tim DVI Polri, Kombes drg Saljiyana.

Hingga hari ini, terhitung ada 71 jenazah korban Lion Air yang sudah teridentifikasi. Jumlah tersebut terdiri dari 52 laki-laki dan 19 perempuan.


Simak Juga 'KNKT akan Cari CVR Lion Air Sampai Ketemu!':

[Gambas:Video 20detik]



(ibh/aan)
FOKUS BERITA: Lion Air Jatuh
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed