DetikNews
Kamis 08 November 2018, 21:20 WIB

DVI Polri Ingatkan Keluarga Korban Lion Air Waspada Penipuan

Adhi Indra P - detikNews
DVI Polri Ingatkan Keluarga Korban Lion Air Waspada Penipuan Jumpa pers proses identifikasi korban Lion Air di RS Polri, Kamis (8/11/2018) Foto: Ibnu Hariyanto-detikcom
FOKUS BERITA: Lion Air Jatuh
Jakarta - Tim DVI Polri merilis nomor call center yang digunakan terkait informasi identifikasi korban jatuhnya pesawat Lion Air PK-LQP. Nomor dirilis mencegah terjadinya penipuan terhadap keluarga korban.

"Kami tim DVI Polri menyampaikan khususnya ke keluarga dari penumpang, karena (berdasarkan) update informasi, ada beberapa oknum yang menelepon, mengatasnamakan Tim DVI. Perlu saya sampaikan kalau tidak dari nomor-nomor yang kami sampaikan di sini, berarti oknum yang tidak bertanggung jawab," ujar Kepala RS Polri Brigjen Musyafak dalam jumpa pers di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, Kamis (8/11/2018).

Nomor call center yang dignakan DVI Polri yakni 0812-1179-0961/0878-8871-9805 dan 0821-2568-7642 (khusus pesan WhatsApp). Ditegaskan Musyafak, selain nomor-nomor yang disebutkan, maka penelepon dipastikan bukan anggota DVI Polri.





"Perlu kami sampaikan bahwa proses pelaksanaan identifikasi tidak ada biaya. Semua biaya ditanggung Polri," ujarnya.

Informasi ini disampaikan karena tim DVI Polri menerima laporan dari pihak keluarga yang mengaku ditelepon terkait proses identifikasi korban

"Untuk dimintai duit atau tidak, kami belum paham. Tapi yang jelas (keluarga penumpang) agak terganggu, memaksa, dan sebagainya. Untuk itu kami informasikan nomor yang resmi, kalau yang menjawab bukan dari nomor yang disebut, itu bukan dari tim DVI Polri," sambung Musyafak.





Sementara terkait proses identifikasi, RS Polri merilis 20 jenazah yang teridentifikasi hari ini. Total ada 71 jenazah korban Lion Air yang jatuh di perairan Karawang yang teridentifikasi.
(fdn/fdn)
FOKUS BERITA: Lion Air Jatuh
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed