DetikNews
Kamis 08 November 2018, 19:05 WIB

Imigrasi Bantah Foto Selfie dengan Miyabi yang Di-post Barbie Nouva

Aditya Mardiastuti - detikNews
Imigrasi Bantah Foto Selfie dengan Miyabi yang Di-post Barbie Nouva Jumpa pers Imigrasi Bali soal pemeriksaan Miyabi (Aditya Mardiastuti/detikcom)
Denpasar - Sahabat Maria Ozawa alias Miyabi, Barbie Nouva, mengunggah foto seorang pria berbaju hitam dengan wanita yang diduga Miyabi dengan emoticon tanda hati. Barbie menyebut foto itu adalah bukti petugas Imigrasi meminta foto selfie bersama Miyabi.

Dimintai konfirmasi soal ini, pihak Imigrasi Bali membantah ada anggotanya yang mengajak Maria Ozawa alias Miyabi ber-selfie seusai pemeriksaan. Imigrasi Bali memastikan, jika terbukti ada anggotanya yang minta selfie, akan ditindak tegas.

"Selfie begini ya (sambil memperagakan gaya selfie), kami suatu institusi, kami memiliki jati diri, nilai-nilai yang patut," tegas Kepala Divisi Imigrasi Bali Agato Simamora saat jumpa pers di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali, Jl Raya Puputan Niti Mandala, Denpasar, Kamis (8/11/2018).



Agato mengatakan tak ada foto selfie yang dilakukan petugasnya, baik saat pemeriksaan maupun seusai pemeriksaan. Dia menegaskan juga sudah meminta klarifikasi kepada seluruh petugasnya yang melakukan pemeriksaan.

"Ini bukan selfie, di lokasi acara dan tidak ada selfie (sambil memperagakan gaya selfie). Kalau ada, ya saya tindak. Etika kepatutannya tidak ada. Kami sudah mengklarifikasi ke petugas kami tidak ada," jelasnya.



Agato menambahkan foto yang diambil bersama Miyabi merupakan foto bagian dari pembayaran entry ticket senilai Rp 6 juta untuk empat orang. Dia mengatakan empat petugasnya membeli tiket untuk melakukan penyamaran.

"Itu merupakan foto yang diambil saat acara dari paket Rp 1,5 juta. Karena sebelumnya disampaikan Rp 1,5 juta mendapat satu botol minuman alkohol dan diberi kesempatan berfoto bersama Maria Ozawa, dan akan ada pool party dan mengatakan akan ada 50 orang wanita hadir," ujar Agato sambil menunjukkan foto-foto anggotanya diapit Miyabi bergaun merah dan Barbie Nouva.

Meski begitu, dia menegaskan, selama menjalankan tugas, anggotanya bekerja sesuai dengan SOP yang berlaku. "Dalam melakukan tindakan penyamaran, semua dilakukan untuk cover. Ada minum alkohol, setahu saya tidak," ucapnya.
(ams/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed