DetikNews
Kamis 08 November 2018, 18:59 WIB

Driver GrabCar Diduga Dibunuh, Mobilnya Ditemukan

Indah Mutiara Kami - detikNews
Driver GrabCar Diduga Dibunuh, Mobilnya Ditemukan Ilustrasi (Rachman Haryanto/detikcom)
Jakarta - Driver Grabcar berinisial JST diduga dibunuh dan jasadnya ditemukan di Sungai Cirarap, Tangerang. Mobil yang dikendarai JST untuk menjemput penumpang, sebelum akhirnya tidak bisa dihubungi, ditemukan.

"Mobilnya ditemukan. Katanya sudah dua hari ditinggal," kata anak JST saat dihubungi, Kamis (8/11/2018). Anak JST meminta agar namanya tidak dipublikasikan.



Anak JST sempat melacak keberadaan terakhir sang ayah lewat aplikasi Grab yang bisa dia akses. Dia menyebut lokasi mobil itu tidak jauh dari lokasi penjemputan terakhir penumpang.

"Kunci masih ada, STNK masih ada. Tapi ada pisau di situ katanya," ungkapnya.

JST awalnya tidak bisa dihubungi setelah menjemput penumpang di kawasan Jakarta Utara pada Senin (5/11). Keluarga yang mencari keberadaan JST kemudian mengecek kabar penemuan mayat di Sungai Cirarap, Tangerang. Ternyata mayat itu adalah JST.

Polisi masih menyelidiki kasus ini. Ada dugaan bahwa JST dibunuh.

"Indikasi ke arah penganiayaan atau pembunuhan, namun kita tunggu hasil visum dari dokter agar tahu penyebabnya," kata Kapolsek Pasar Kemis Kompol Ucu Syaifulloh dalam keterangannya, Kamis (8/11/2018).



Sementara itu, pihak Grab juga sudah angkat bicara. Grab mengaku terpukul dan siap berkoordinasi dengan polisi untuk pengusutan kasus ini. Grab juga telah menghubungi keluarga korban.

"Siang hari tadi, Grab telah menghubungi putra almarhum dan merencanakan kunjungan ke kediaman keluarga secepatnya. Kunjungan ini juga bertujuan untuk menjelaskan hak almarhum sebagai mitra pengemudi Grab sesuai dengan polis asuransi yang berlaku bagi mitra pengemudi," kata juru bicara Grab lewat keterangan tertulis.
(imk/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed