DetikNews
Selasa 06 November 2018, 16:30 WIB

Ma'ruf Amin soal Peluncuran Esemka: Saya Bohongin Siapa?

Samsdhuha Wildansyah - detikNews
Maruf Amin soal Peluncuran Esemka: Saya Bohongin Siapa? Ma'ruf Amin (Lamhot Aritonang/detikcom)
Jakarta - Cawapres nomor urut 01 Ma'ruf Amin menepis anggapan dia menyebarkan hoax soal peluncuran mobil Esemka. Dia mengaku hanya mendengar kabar soal peluncuran itu dari orang lain.

Ma'ruf Amin mengaku mengetahui kabar soal peluncuran mobil Esemka pada Oktober 2018 dari seseorang. Menurutnya, peluncuran Esemka juga bukan tanggung jawab pemerintah.

"Wah, masa saya. Esemka itu orang... saya hanya mendengar ada orang yang akan.... Nggak ada urusannya pemerintah itu mah," kata Ma'ruf Amin di kantor MUI, Jakarta Pusat, Selasa (6/11/2018).



Ma'ruf mengatakan urusan produksi Esemka menjadi tanggung jawab orang tersebut. Namun Ma'ruf tidak mengungkap siapa orang yang mengatakan kepadanya bahwa Esemka akan diluncurkan pada Oktober 2018.

"Ada orang mau memproduksi katanya. Ya mau jadi mau nggak, urusan orang itu. Saya ngebohongin siapa?" ucapnya.



Sebelumnya, soal peluncuran Esemka ini pernah disinggung oleh kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Anggota Badan Komunikasi DPP Gerindra Andre Rosiade, saat ditanya tentang pernyataan Ma'ruf soal Al-Makiyun, menyinggung peluncuran mobil Esemka.

"Apalagi ya kemarin ada janji launching mobil Esemka di bulan Oktober. Tapi sekarang sudah tanggal 36 Oktober gitu, belum ada tuh mobil Esemka-nya. Sudah 5 November sekarang," kata Andre kepada wartawan, Senin (5/11).


Saksikan juga video 'Kenalan Sama Hatchback dan Digdaya Bikinan Esemka':

[Gambas:Video 20detik]


(imk/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed