detikNews
Senin 05 November 2018, 21:25 WIB

PKS DKI Bisa Sodorkan 4 Cawagub untuk Diseleksi Bareng Gerindra

Mochamad Zhacky - detikNews
PKS DKI Bisa Sodorkan 4 Cawagub untuk Diseleksi Bareng Gerindra Syakir Purnomo (Foto: dok. PKS)
Jakarta - DPW PKS DKI Jakarta bisa saja menyodorkan 3-4 nama cawagub pengganti Sandiaga Uno. Nama-nama tersebut nantinya akan diseleksi oleh badan yang dibentuk PKS dan Gerindra.

"Betul, bisa sangat mungkin. Bisa jadi nambah 3 atau 4, bisa, sangat mungkin. Tapi intinya nanti yang dikirimkan ke DPRD kan cuma dua," kata Ketua DPW PKS DKI Syakir Purnomo di kantor kantor DPD Gerindra DKI, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Senin (5/11/2018).




PKS dan Gerindra sepakat membentuk badan seleksi Cawagub DKI. Syakir yakin badan seleksi itu bukan upaya Gerindra DKI menghambat PKS mendapatkan kursi DKI-2.

"Insyaallah nggak ada (upaya menghambat). Bahwa usulan ini untuk kebaikan bersama. Mudah-mudahan dengan fit and proper (test) dihasilkan calon atau kandidat terbaik untuk warga Jakarta dan semuanya," ujarnya.




Gerindra dan PKS DKI sudah bertemu guna membahas persoalan wagub. Syakir menyebut, dalam pertemuan itu, Gerindra sepakat menyerahkan kursi wagub kepada kader PKS.

"Dan tadi sudah disepakati bahwa kursi itu diamanatkan, dimandatkan, kepada PKS," terang Syakir.

PKS punya sederet nama kandidat Wagub DKI. Ada dua nama yang disebut bakal dicalonkan, yakni mantan Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto.
(zak/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com