DetikNews
Senin 05 November 2018, 14:30 WIB

Hindari Macet, Polisi Kawal Truk Tangki BBM di Riau

Chaidir Anwar Tanjung - detikNews
Hindari Macet, Polisi Kawal Truk Tangki BBM di Riau Foto: Polisi kawal truk tangki BBM (Chaidir-detik)
Pekanbaru - Kondisi jalan lintas timur lagi ada perbaikan sehingga arus lalu lintas di Kabupaten Siak Riau selalu terjadi antrean panjang. Guna menghindari kelangkaan BBM, pihak kepolisian mengawal truk tanki menuju Pekanbaru.

"Menghindari macet jalan yang lagi ada perbaikan, kita mengawal truk tanki pengangkut BBM. Ini kita lakukan, agar distribusi BBM dari Dumai ke Pekanbaru tidak terlambat," kata Kapolres Dumai, AKBP Restika Nainggolan kepada detikcom, Senin (5/11/2018).



Restika menjelaskan, selama ini pasokan BBM untuk kebutuhan di Riau dipasok dari kilang minyak di Dumai. Hanya saja, untuk menuju ke Pekanbaru selalu ada kemacetan sistem buka tutup di Jalan Lintas Timur di Kabupaten Bengkalis karena ada peningkatan badan nasional.

Sistem pengawalan ini, kata Restika, dilakukan secara estafet. Dari Dumai, tim Lantas mengawal sampai ke wilayah perbatasan Bengkalis. Selanjutnya tim Polantas Bengkalis akan mengawal sampai ke lokasi jalan yang buka tutup.

"Tanki tersebut dikawal agar tidak ikut dalam atrean yang bisa menyebabkan kelangkaan BBM di Pekanbaru. Sampai di Bengkalis nanti akan kembali dikawal jajaran Polres Siak sampai ke Pekanbaru," kata Restika.

Pengawalan pengangkutan BBM ini, kaa Restika, mendapat pengawalan baik pada pagi, siang hingga malam hari. Personel Lantas dari jajaran Polres lainnya selalu siap untuk memberikan pengawalan demi kelancaran distribusi BBM di Pekanbaru dan sekitarnya.



"Jadi jajaran Polres lainnya, baik Bengkalis dan Siak sama-sama memberikan pengawalan tanki pengangkut BBM. Sebab, bila tidak dikawal, truk pengangkut BBM bisa berjam-jam lamanya terjebak antrean panjang di lokasi jalan yang lagi ada peningkatan badan jalan," katanya.

"Nanti dari Pekanbaru truk tanki menuju Dumai juga akan mendapat pengawalan kembali secara estafet. Karena sebelum ada pengawalan, distribusi BBM di Pekanbaru sempat terlambat yang menimbulkan kelangkaan BBM di sejumlah SPBU," tutup Restika.
(cha/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed