DetikNews
Senin 05 November 2018, 11:33 WIB

Lihat Gajah Masuk Perkampungan di Aceh, 2 Bocah Pingsan

Agus Setyadi - detikNews
Lihat Gajah Masuk Perkampungan di Aceh, 2 Bocah Pingsan Foto: Gajah masuk perkampungan warga (ist)
Banda Aceh - Tiga ekor gajah liar turun ke pemukiman warga di Desa Leupu, Kemukiman Bangkeh, Kecamatan Geumpang, Pidie, Aceh. Akibatnya, dua anak yang sedang mengaji pingsan ketika hewan bertubuh besar itu mendekat.

"Hari ini petugas BKSDA Resort Pidie dengan CRU Mila akan turun ke Geumpang," kata Kepala Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Aceh Sapto Aji Prabowo kepada wartawan, Senin (5/11/2018).

Satwa dilindungi itu turun ke perkampungan pada Minggu (4/11) sore sekitar pukul 16.00 WIB. Ketika hewan ini melintas, anak-anak yang sedang mengaji di sebuah balai merasa ketakutan.



Akibatnya, dua anak berusia 10 dan 13 tahun pinggan dan selanjutnya diboyong ke Puskesmas setempat. Tak lama berselang, keduanya kembali siuman.

"2 anak kecil tersebut pingsan karena terkejut, bukan luka-luka," jelas Sapto.



Menurut Kepala Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) wilayah I, Inayat, kawasan gajah liar ini sudah berada di kawasan Geumpang sejak Sabtu 3 November malam. Namun baru sore hari turun ke perkampungan. Hingga saat ini, hewan berjuluk "Po Meurah" tersebut masih bertahan di pemukiman penduduk.
(agse/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed