DetikNews
Sabtu 03 November 2018, 15:53 WIB

Kemenhub Masih Selidiki soal Penumpang Tak Masuk Manifes Lion Air PK-LQP

Nur Azizah - detikNews
Kemenhub Masih Selidiki soal Penumpang Tak Masuk Manifes Lion Air PK-LQP Foto: Nur Azizah/detikcom
FOKUS BERITA: Lion Air Jatuh
Jakarta - Kementerian Perhubungan masih menyelidiki terkait kabar adanya penumpang yang naik ke pesawat Lion Air PK-LQP tapi tak ada di manifes. Proses penelusuran masih terus dilakukan untuk menemukan titik terang.

"Ini masih terus dilakukan identifikasi, penelusuran proses-prosesnya, baik dari proses ticketingnya dan pada saat masuk ke pesawat udara, kita terus berproses," ujar Plt Dirjen Perhubungan Udara, Pramintohadi Sukarno, di kantornya, di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Sabtu (3/11/2018).


Pramintohadi mengungkapkan, saat ini pihaknya juga tengah meminta keterangan dengan pihak Lion Air. Klarifikasi dilakukan oleh tim hukum dari Dirhubud.

"Tim hukum kami sedang terus mendalami beberapa hal yang masih kita bisa klarifikasi secara detail. Nanti akan kita sampaikan pada kesempatan berikut. Mereka masih terus bekerja untuk melakukan pengecekan terhadap legal aspek," tuturnya.


Selanjutnya, kata Pramintohadi, hasil penyelidikan tersebut nantinya akan dijadikan dasar untuk menentukan langkah selanjutnya. Termasuk terkait santunan untuk korban.

"Jadi kita lihat hasilnya seperti apa, ini juga bagian yang merupakan hal yang akan dievaluasi oleh KNKT (Komite Nasional Keselamatan Transportasi)," kata Pramintohadi.

Kabar adanya satu penumpang yang tak masuk dalam manifes, mengemuka dari pengakuan salah satu keluarga korban asal Bogor, Jawa Barat. Keluarga meyakini Arif Yustian adalah salah satu penumpang yang ada di dalam pesawat tersebut. Arif menggantikan salah seorang rekannya yang bernama Krisma Wijaya dalam pesawat tersebut.


Saksikan juga video ' Benarkah Tarif Penerbangan Murah Pengaruhi Aspek Keselamatan? ':

[Gambas:Video 20detik]


(mae/idh)
FOKUS BERITA: Lion Air Jatuh
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed