DetikNews
Sabtu 03 November 2018, 13:57 WIB

Isak Tangis Iringi Pemakaman Penyelam Syachrul di Surabaya

Amir Baihaqi - detikNews
Isak Tangis Iringi Pemakaman Penyelam Syachrul di Surabaya Foto: Syachrul Anto dimakamkan di Surabaya. (Amir Baihaqi-detikcom)
FOKUS BERITA: Lion Air Jatuh
Surabaya - Syachrul Anto (41), penyelam yang gugur dalam pencarian Lion Air di perairan Karawang, Jawa Barat, dimakamkan di Surabaya, Jawa Timur. Isak tangis keluarga mewarnai proses pemakaman Syachrul.

Pantauan detikcom, jenazah diberangkatkan dari rumah duka Jalan Bendul Merisi Utara nomor 25, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (3/11/2018) siang. Sebelum dibawa ke pemakaman, jenazah Syachrul dibawa ke masjid Jami Makkah untuk disalatkan.
Setelah itu, jenazah dibawa ke tempat pemakaman umum setempat. Para keluarga, kerabat dan lainnya turut mengantar jenazah ke pemakaman.

Istri korban Lian Kurniawati, putrinya dan mertuanya juga hadir dalam pemakaman. Mereka terlihat menangis di atas pusara korban.
Isak Tangis Iringi Pemakaman Penyelam Syachrul di SurabayaFoto: Syachrul Anto dimakamkan di Surabaya. (Amir Baihaqi-detikcom)
Kakak ipar korban Ibnu Abdilah (51) mengatakan meski korban berdomisili di Makassar, namun pihak keluarga sepakat memakamkan di Surabaya. Hal itu karena ibu kandung Rabiah (80) juga saat ini tinggal di Surabaya.

"Kalau ke Makassar terlalu jauh dan kondisi ibunya juga tidak memungkinkan dibawa ke sana (Makassar)," kata Ibnu kepada detikcom.

Syachrul merupakan anak ke-4 dari 7 bersaudara. Dia meninggalkan 2 orang putri bernama Jihan Falensia (23) dan seorang anak angkat bernama Ais (5).
Sementara itu, seusai pemakaman pelayat baik dari rekan dan kerabat serta keluarga masih terus berdatangan. Berbagai karangan bunga dari Basarnas Jatim dan Surabaya juga tampak di rumah duka.


Saksikan juga video ' Arus Deras Bawah Laut Masih Jadi Kendala Pencarian Korban Lion Air ':



(idh/idh)
FOKUS BERITA: Lion Air Jatuh
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed