DetikNews
Jumat 02 November 2018, 20:14 WIB

Ada Penyempitan di Tol Cikampek, Bandung Arah Jakarta Macet 52 Km!

Rina Atriana - detikNews
Ada Penyempitan di Tol Cikampek, Bandung Arah Jakarta Macet 52 Km! Kemacetan di jalan tol Bandung arah Cikampek. (Foto: Dok. Albertus Sudarmanto)
Jakarta - Lalu lintas di jalan tol Bandung arah Cikampek hingga Cawang macet parah. Dilaporkan kemacetan mencapai lebih dari 50 kilometer (km).

Petugas call center Jasa Marga, Lala, mengatakan kemacetan disebabkan penyempitan lajur di Km 10 karena pembangunan jalan tol layang.

"Ada penyempitan lajur di Km 10," kata Lala saat dimintai konfirmasi sekitar pukul 20.00 WIB, Jumat (2/11/2018).

Lala menjelaskan kemacetan terjadi dari Km 62. Kepadatan kendaraan mulai mencair setelah melewati Km 10.

"Kepadatan terjadi sejak Km 62," ujar Lala.

Salah seorang pengendara, Albertus Sudarmanto, sebelumnya telah menyampaikan dirinya mengalami kemacetan parah. Dia menyebut mulai jalan dari Bandung sekitar pukul 15.00 WIB dan pada pukul 19.00 WIB baru mencapai Km 53.

"Adapun cerita singkat perjalanan ini dimulai dari lancarnya arus lalin sejak masuk Tol Pasteur sampai dengan Km 63. Memasuki Km 64, seluruh kendaraan berhenti dan merayap tidak ada solusi," ujar Albert dalam keterangan yang diterima detikcom, Jumat (2/11).

"Kecepatan hanya berkisar 5 km per jam. Dari pantauan perjalanan terlihat rest area sudah tidak bisa menampung jumlah mobil yang akan masuk beristirahat ataupun mengisi bahan bakar," tuturnya.
(rna/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed