DetikNews
Jumat 02 November 2018, 12:19 WIB

Tim DVI Polri Periksa 272 Bagian Tubuh Korban Lion Air

Arief Ikhsanudin - detikNews
Tim DVI Polri Periksa 272 Bagian Tubuh Korban Lion Air Wakil Kepala RS Polri Kombes Hariyanto (Arief Ikhsanudin/detikcom)
Jakarta - Total 65 kantong jenazah diterima RS Polri dari Basarnas dalam pencarian korban Lion Air PK-LQP. Ada 272 bagian tubuh korban dalam kantong jenazah tersebut.

"Sejak kemarin sore sampe pagi ini, tambahan kita terima jumlah 9 kantong jenazah. Kalau dijumlah total 65. Kita periksa dari post-mortem 272 body part (bagian tubuh), yang terakhir ini (9) belum ada perkembangan baru (jumlah bagian tubuh)," ujar Wakil Kepala RS Polri Kombes Hariyanto kepada wartawan di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, Jumat (2/11/2018).

Tim DVI Polri juga menerima 255 laporan dari keluarga, termasuk 43 dari posko di Pangkalpinang.





"Dari beberapa laporan antemortem ini, ada beberapa indikasi dan sebagainya, kita jadi 189. Dari 189 ini, ada DNA yang diperiksa sebanyak 152. Intinya, kita masih bekerja di fase 3, post-mortem," sambung Hariyanto.

Sebanyak 37 keluarga korban belum melakukan tes DNA. Karena itu, pihak RS Polri akan meminta pihak keluarga segera menghubungi posko antemortem di RS Polri.

"Dari antemortem ada data-data yang perlu ditambahkan, tim antemortem sudah bekerja keras menghubungi keluarga dan antemortem yang ada di Pangkalpinang. Kita proaktif mencari tambahan dari 37 yang belum diambil sampel DNA itu," sambung Hariyanto.


Saksikan juga video 'Amerika Bantu Penyelidikan Puing Lion Air JT 610':

[Gambas:Video 20detik]


(aik/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed