DetikNews
Kamis 01 November 2018, 14:01 WIB

Polisi Limpahkan Berkas Kasus Augie Fantinus Pekan Depan

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Polisi Limpahkan Berkas Kasus Augie Fantinus Pekan Depan Mapolda Metro Jaya (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Penyidik Polda Metro Jaya masih melengkapi berkas kasus pencemaran nama baik atas tersangka presenter Augie Fantinus. Berkas akan dilimpahkan pada pekan depan.

"Augie minggu depan. Ya itu masih resume, belum selesai," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada detikcom, Kamis (1/11/2018).

Dirkrimsus Polda Metro Jaya Kombes Adi Deriyan sebelumnya menyebut Augie telah menyesali perbuatannya. Menurut Adi, hal itu akan menjadi faktor meringankan bagi Augie.

"Saya belum pernah dengar langsung, tapi dari penjelasan penyidik ke saya bahwa pihak Augie sudah menyesal melakukan perbuatan itu," ujar Adi saat dimintai konfirmasi, Selasa (23/10).




Kasus berawal ketika Augie mengunggah video di Instagram yang menuduh polisi menjadi calo tiket Asian Para Games 2018. Namun tuduhan tersebut dibantah. Polisi dalam video itu disebut hanya membantu refund tiket rombongan SD.

Augie kemudian dilaporkan oleh polisi dalam video tersebut karena tak terima dicemarkan nama baiknya. Augie selanjutnya ditetapkan menjadi tersangka setelah menjalani pemeriksaan intensif.

Augie dijerat dengan Pasal 27 juncto Pasal 45 UU ITE. Augie resmi ditahan sejak Jumat (12/10).


Saksikan juga video 'Polisi Sayangkan Tindakan Augie Fantinus Sebarkan Hoaks':

[Gambas:Video 20detik]


(knv/dhn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed