DetikNews
Kamis 01 November 2018, 12:55 WIB

Bagian Black Box Lion Air PK-LQP yang Ditemukan Adalah FDR

Matius Alfons - detikNews
Bagian Black Box Lion Air PK-LQP yang Ditemukan Adalah FDR Black box Lion Air JT 610 yang ditemukan (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta - Black box Lion Air PK-LQP yang ditemukan dan bisa diangkat baru sebagian. Yang sudah ditemukan adalah flight data recorder (FDR).

"Ini bagian dari black box. Black box bukan hanya ini, ada satu lagi," kata Kabasarnas Marsekal Madya M Syaugi dalam jumpa pers di Kapal Baruna Jaya I, Kamis (1/11/2018).



Ada dua bagian di black box yaitu FDR dan cockpit voice recorder (CVR). "Mudah-mudahan bagian yang lain segera kita temukan," tambahnya.

Syaugi kemudian meminta investigator KNKT, Bambang Irawan, menjelaskan bagian black box yang ditemukan. Bambang menyebut itu kemungkinan besar FDR.

"Ini kemungkinan besar FDR. CVR masih kita cari," kata Bambang.



Sebelumnya diberitakan, black box Lion Air PK-LQP ditemukan oleh penyelam dari Batalion Intai Amfibi TNI AL hari ini. Black box ditemukan dalam kondisi utuh di kedalaman 30 meter.

Black box saat ini ada di Kapal Baruna Jaya I dan kemudian diserahkan ke KNKT. KNKT akan mengunduh data black box untuk penyelidikan.


Saksikan juga video 'Black Box Lion Air JT 610 Ditemukan dan Diangkut':

[Gambas:Video 20detik]


(imk/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed