DetikNews
Kamis 01 November 2018, 09:52 WIB

Cari Black Box Lion Air, Baruna Jaya Lego Jangkar

Eva Safitri - detikNews
Cari Black Box Lion Air, Baruna Jaya Lego Jangkar KR Baruna Jaya I kembali menurunkan ROV untuk mencari badan pesawat dan black box/Foto: Matius Alfons/detikcom
Jakarta - Pencarian badan pesawat Lion Air JT 610 dilanjutkan di satu area wilayah terdeteksinya sinyal black box. Satu kapal sudah lego jangkar untuk pencarian.

Kepala Basarnas Marsekal Madya Muhammad Syaugi mengatakan Kapal Baruna Jaya I BPPT sudah melego jangkar di titik koordinat terdeteksinya black box. Titik tesebut berada 400 meter sebelah barat laut dari titik hilangnya pesawat Lion Air.

"Strategi berikutnya kita pasang jangkar di bagian tersebut yang saya bilang kemarin adalah 400 meter barat laut (dari titik hilangnya Lion Air). Tadi malam sudah dipasang jangkar kapal. Ya (Kapal Baruna Jaya) Satu kapal," ujar Syaugi di Dermaga JICT 2, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (1/11/2018).





Selain Kapal Baruna Jaya I BPPT, Syaugi menyebut kemungkinan ikut merapatnya kapal-kapal lain yang sebelumnya juga ikut dalam misi pencarian.

"Mungkin nanti ada kapal lain yang bantu lagi," katanya.

Remote Operated Vehicle (ROV) dari Kapal Baruna Jaya I BPPT juga diturunkan untuk mencari badan pesawat dan black box Lion Air JT 610 yang jatuh di perairan Karawang, Jawa Barat. Setelah 15 menit diturunkan, kamera ROV menangkap serpihan-serpihan Lion Air JT 610.





Saksikan juga video 'Siang Malam Mencari Black Box Lion Air JT 610':

[Gambas:Video 20detik]


(fdn/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed