DetikNews
Rabu 31 Oktober 2018, 15:47 WIB

Baru Sebulan Bebas, Bandar Sabu di Makassar Ditembak Polisi

Reinhard - detikNews
Baru Sebulan Bebas, Bandar Sabu di Makassar Ditembak Polisi
Makassar - Aparat kepolisian menangkap tiga orang yang diduga terlibat dalam sindikat narkoba di Makassar, Sulawesi Selatan. Salah satu di antaranya, terpaksa ditembak polisi lantaran melakukan perlawanan.

"Kami amankan tiga orang, yaitu pengedar dan bandarnya. Untuk bandar terpaksa kami lumpuhkan dengan timah panas di kakinya, karena memukul dan menendang dada anggota lalu berusaha melarikan diri saat dilakukan pengembangan kasusnya," ujar Kasat Narkoba Polrestabes Makassar, Kompol Diari Astetika kepada wartawan pada Rabu (31/10/2018).

Ketiga pelaku, yaitu pengedar bernama Ridwan (46), dan bandar sabu bersama teman wanitanya, Alfriandi (42) dan Asriani (36), dibekuk oleh Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Makassar, masing - masing di kediamannya di kota Makassar, pada Rabu (31/10) dini hari.

Dari hasil penggeledahan yang dilakukan oleh tim Elang Narkoba Polrestabes Makassar tersebut, didapatkan juga puluhan gram sabu siap edar, yang telah dipaketkan oleh pelaku.

"Kami dapatkan sepuluh paket sabu seberat 50 gram, satu buah timbangan digital, ponsel, dan sachet kosong," sebut Kompol Diari.

Dari catatan kriminal polisi, bandar sabu tersebut diketahui sudah berstatus residivis dan baru saja keluar dari dalam Lembaga Pemasyarakatan Makassar, pada September lalu.

"Dia ini residivis, baru keluar pada bulan September lalu," kata Kompol Diari Astetika.
(asp/asp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed