Moeldoko Ingatkan Relawan Jokowi-Amin Kerja Damai

ADVERTISEMENT

Moeldoko Ingatkan Relawan Jokowi-Amin Kerja Damai

Ahmad Bil Wahid - detikNews
Rabu, 31 Okt 2018 15:14 WIB
Wakil Ketua Tim Kampanye Pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin, Moeldoko (berbatik), menghadiri launching relawan Go RelaOne. (Ahmad Bil Wahid/detikcom)
Jakarta - Wakil Ketua TKN Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Moeldoko, meminta relawan berkampanye damai. Relawan diingatkan tidak membuat kegaduhan dalam masa pemilu.

"Bagi saya, bagaimana relawan itu memenuhi tiga hal. Sebagai relawan yang lembek, menjadi bridging, penjembatan. Jangan kalau ada di sana tegang, di sini tegang. Relawan muncul menjadi damai, menenangkan. Karena apa? Relawan itu lebih menciptakan suasana, jangan relawan ikut partai politik," kata Moeldoko setelah menghadiri launching Go RelaOne di Rumah Aspirasi, Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Minggu (31/10/2018).

Moeldoko mengatakan program relawan Jokowi-Amin sudah disiapkan. Kegiatan relawan diharapkan membawa suasana yang baik.





"Ini sudah mulai, udah, dan makanya Maman (Maman Imanulhaq) itu sudah punya program jelas. Makanya kita memaknai relawan itu membawa suasana yang enak," imbuhnya.

Moeldoko juga mengingatkan agar tak ada yang memicu konflik saat pemilu. Dia meminta relawan tak menyebarkan hoax.

"Jangan kita terpecah belah, ini pesan Pak Jokowi. Jangan karena pilkada, jangan karena pilpres, justru memunculkan friksi baru yang akhirnya antarkeluarga retak, antartetangga tidak menyapa, di antara keluarga besar NKRI menjadi berantem," ujarnya.


Saksikan juga video 'Relawan Jokowi Desak Polisi Tangkap Prabowo Cs':

[Gambas:Video 20detik]

(abw/fdn)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT