detikNews
Selasa 30 Oktober 2018, 13:23 WIB

Tim SAR Perluas Area Pencarian Korban Lion Air hingga Indramayu

Luthfiana Awaluddin - detikNews
Tim SAR Perluas Area Pencarian Korban Lion Air hingga Indramayu Pencarian korban Lion Air dilanjutkan di perairan Karawang. (Beawiharta/Reuters)
Karawang - Tim SAR gabungan memperluas area pencarian puing pesawat dan korban Lion Air JT 610. Tim melakukan penyisiran hingga ke pesisir Indramayu.

"Mengingat kuatnya arus air laut yang bergerak dari arah barat ke timur, yang diperkirakan membuat puing bergeser hingga perairan Indramayu," kata Kepala Kantor SAR Bandung Deden Ridwansyah kepada wartawan, Selasa (30/10/2018).

Pencarian puing dan korban pesawat Lion Air dilakukan tim dengan perahu kecil. Sebab, kondisi pesisir Pantura merupakan laut dangkal.





"Jadi kita mengoptimalkan tim dengan perahu kecil. Kami membantu posko utama untuk melakukan penyisiran di perairan Karawang hingga Indramayu," sambungnya.

Ada 854 personel gabungan dari Basarnas, TNI/Polri, dan sukarelawan masyarakat yang dikerahkan dari Posko Pantai Tanjungpakis. Proses pencarian menggunakan 24 perahu karet dan 3 sea rider milik Polairud.

Petugas SAR menemukan serpihan diduga puing pesawat tujuan Pangkalpinang itu, termasuk properti seperti sepatu dan sandal diduga milik penumpang.






Saksikan juga video 'Melacak Badan Lion Air, Basarnas Pakai Multibeam Echosounder':

[Gambas:Video 20detik]


(fdn/fdn)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com