detikNews
Selasa 30 Oktober 2018, 01:16 WIB

RS Polri Beri Trauma Healing ke Keluarga Korban Lion Air JT 610

Indra Komara - detikNews
RS Polri Beri Trauma Healing ke Keluarga Korban Lion Air JT 610 Tangisan Keluarga Korban Lion Air JT 610 Foto: pool
Jakarta - Sejumlah keluarga korban Lion Air JT 610 berdatangan ke RS Polri memberikan data untuk keperluan identifikasi. RS Polri menyiapkan trauma healing untuk keluarga korban Lion Air JT 610.

"Kita melaksanakan kegiatan postmortem atau antemortem, kita juga menyiapkan tempat apabila dari pihak keluarga yang masih tetap di sini, kita siapkan tempat yang agak teduh, sehingga bisa kondusif," ujar Kepala RS Polri Kombes Musyafak saat jumpa pers di kantornya, Senin (29/10/2018).

"Dan rencananya dari biro psikologi akan memberikan trauma healing," ucapnya.


Proses identifikasi korban diperkirakan butuh waktu 4-5 hari. Proses identifikasi tergantung kelengkapan data yang diserahkan keluarga ke pihak RS Polri.

"Kalau proses untuk barang kali menentukan teridentifikasi, kalau hanya teridentifikasi pemeriksaan DNA paling cepat, itu pun kalau data antemortemnya lengkap paling cepat 4-5 hari," ujarnya.



RS Polri sudah menerima 24 kantong jenazah korban Lion Air JT 610. Setidaknya 132 keluarga sudah memberikan data untuk dicocokkan dengan jenazah.

Lion Air JT 610 tujuan Pangkalpinang jatuh setelah 13 menit take off dari Bandara Soekarno-Hatta. Pesawat tersebut mengangkut 189 orang. Hingga kini proses pencarian terus dilakukan.



Saksikan juga video 'Tangis Keluarga Korban Lion Air JT 610 saat Menanti Kabar di Halim':

[Gambas:Video 20detik]


(zap/haf)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com