Cerita Ayah Korban: Anak Saya Nonton Timnas Sebelum Naik Lion

Cerita Ayah Korban: Anak Saya Nonton Timnas Sebelum Naik Lion

Arief Ikhsanudin - detikNews
Senin, 29 Okt 2018 19:49 WIB
Abdulrahman (Arief Ikhsanudin/detikcom)
Abdulrahman (Arief Ikhsanudin/detikcom)
Jakarta - Abdulrahman (49) bercerita soal komunikasi terakhir dengan anaknya, Riyan Aryandi (24), yang menjadi korban jatuhnya pesawat Lion Air JT 610. Dia mengatakan anaknya sempat menonton pertandingan timnas Indonesia U-19 kemarin malam sebelum terbang ke Pangkalpinang hari ini.

"Ya selain cerita soal pekerjaan, dia pun cerita habis nonton timnas. Meski kalah, dia tetap senang. Sering dia nonton timnas," kata Abdulrahman di posko informasi di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Senin (29/10/2018).


Dia mengatakan anaknya itu datang ke Jakarta karena urusan pekerjaan. Namun, saat tahu ada pertandingan Piala AFC U-19, Riyan, yang disebutnya sebagai penggemar sepakbola, menyempatkan diri menonton langsung di stadion.

"Itu, klub (kesukaannya) Barcelona. Sering begadang buat nonton bola," kata Abdulrahman.


"Saya tunggu di sini (Halim Perdanakusuma) saja. Kalau ke hotel, nanti malam saja," sambungnya.

Hingga saat ini, proses pencarian korban pesawat Lion Air JT 610 yang jatuh di perairan laut Karawang, Jawa Barat, masih dilakukan. Pencarian bakal digelar selama 24 jam.

Pesawat Lion Air JT 610 berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta pada pukul 06.20 WIB. Pesawat hilang kontak sekitar 13 menit kemudian. Lalu, pesawat dinyatakan jatuh di perairan Karawang. Pesawat itu mengangkut 189 orang. Puing pesawat, potongan tubuh, dan seragam pramugari sudah ditemukan. (aik/haf)