2 Pegawai BPKP Jadi Penumpang Lion Air JT 610, Ini Identitasnya

Iin Yumiyanti - detikNews
Senin, 29 Okt 2018 12:26 WIB
Puing-puing Lion Air JT 610 yang jatuh (Foto: dok. Basarnas)
Bali - Dua pegawai BPKP ikut terbang bersama pesawat Lion Air JT 610 yang jatuh di Karawang, Jawa Barat. Mereka terbang pagi agar tidak terlambat.

"Iya benar, dua orang. Putri Yuniarsih dan Haris Budianto. Keluarga di Jakarta, (mereka) sedang pulang ke Jakarta. Ambil penerbangan pagi Senin, kembali ke Pangkalpinang agar tidak terlambat. Putri suami orang pajak, Haris istrinya orang pajak," ujar Kepala BPKP Ardan Adiperdana kepada detikcom di sela-sela Our Ocean Conference, Nusa Dua, Bali.


2 Pegawai BPKP Jadi Penumpang Lion Air JT 610, Ini IdentitasnyaKepala BPKP Ardan Adiperdana (Iin Yumiyanti/detikcom)

Ardan mengatakan, Haris dan Putri yang bekerja sebagai auditor tidak telat untuk absen fingerprint karena mengambil penerbangan pagi. Keduanya sudah berkeluarga.

"Haris di bagian auditor, mau S2 masuk Januari beasiswa LPDP di UI, kelahiran 1987. Putri kelahiran 1991, auditor juga. Putri sebelumnya tugas di Jakarta, baru selesai kuliah di STAN. Ke Pangkalpinang 1 Juli 2018. Kepala Kantor BPKP di Belitung Dr Faisal sekarang di bandara untuk memonitor," sebut Ardan.

"Turut berdukacita. Dua auditor ini merupakan andalan kami, mereka anak-anak yang pintar. Berharap yang terbaik, keluarga dimohon bisa bersabar," imbuh Ardan.


Sampai saat ini, belum ada pernyataan soal kondisi penumpang Lion Air JT 610. Tapi ditemukan potongan tubuh di lokasi jatuhnya pesawat tersebut.

Pesawat itu berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta pada pukul 06.10 WIB dan seharusnya mendarat di Bandar Udara Depati Amir di Pangkalpinang pukul 07.10 WIB. KNKT mengatakan pesawat Boeing 737 MAX 8 yang baru bergabung dengan Lion Air pada 2018 mengangkut 189 penumpang.

Ketua KNKT Soerjanto Tjahjono mengatakan pesawat membawa 189 orang. "178 dewasa, 1 anak-anak, 2 bayi, 2 pilot, dan 6 awak kabin," kata Soerjanto dalam jumpa pers Basarnas dan KNKT, Jakarta, Senin (29/10).



Saksikan juga video 'BMKG: Tak Ada Masalah Cuaca saat Lion Air JT 610 Jatuh':

[Gambas:Video 20detik]

(gbr/tor)