20 Pegawainya Jadi Penumpang Lion JT 610, Menkeu Datangi Basarnas

Azizah Rizki - detikNews
Senin, 29 Okt 2018 12:01 WIB
Menkeu Sri Mulyani mendatangi kantor pusat Basarnas. (Azizah/detikcom)
Menkeu Sri Mulyani mendatangi kantor pusat Basarnas. (Azizah/detikcom)
Jakarta - Menteri Keuangan Sri Mulyani mendatangi kantor pusat Basarnas di Jakarta Pusat. Belum ada keterangan dari Sri Mulyani terkait kedatangannya itu.

Pantauan detikcom, Sri Mulyani tiba di kantor Basarnas, Jalan Angkasa, Gunung Sahari Selatan, Kemayoran, Jakarta Pusat, pukul 11.47 WIB, Senin (29/10/2018). Dia datang dengan mobil dinas RI-26.


Sri Mulyani tampak mengenakan baju putih beraksen lurik. Dia langsung masuk ke kantor Basarnas tanpa mengucapkan apa pun.

Sebelumnya, Kasubdit Humas Ditjen Pajak Kementerian Keuangan Ani Natalia mengatakan ada 20 orang pegawai Kementerian Keuangan yang menjadi penumpang pesawat Lion Air JT 610. Pesawat tersebut dinyatakan jatuh di perairan Karawang.

"So far data yang kami peroleh, ada 20 nama pegawai Kementerian Keuangan yang ada di pesawat Lion Air JT 610," katanya kepada wartawan di Jakarta, Senin (29/10).


Dari 20 penumpang tersebut, dia bilang 12 di antaranya merupakan pegawai Ditjen Pajak Kementerian Keuangan. Sebanyak 12 nama pegawai Ditjen Pajak yang ada di pesawat Lion Air JT 610 adalah pegawai KPP Pratama Pangkalpinang dan KPP Pratama Bangka.

"Kami masih menunggu statement resmi. Doakan semua penumpang ditemukan selamat, ya," ungkapnya. (idh/fjp)