DetikNews
Senin 29 Oktober 2018, 10:36 WIB

Anies Tawarkan Bantuan Dana Pendidikan ke Warga Bantargebang

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Anies Tawarkan Bantuan Dana Pendidikan ke Warga Bantargebang Anies dan Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi. (Fida/detikcom)
Jakarta - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan menawarkan dana bantuan pendidikan kepada Pemkot Bekasi. Bantuan tersebut merupakan usulan baru yang diajukan dalam perjanjian kerja sama untuk meningkatkan pelayanan pendidikan kepada warga Bantargebang.

"Bapak Anies Baswedan mengusulkan menambahkan klausul baru dalam PKS (perjanjian kerja sama) tentang peningkatan pelayanan pendidikan bagi anak-anak warga Bantargebang agar Pemkot Bekasi juga bisa membangun sarana prasarana pendidikan di wilayah Bantargebang," kata Kepala Biro Tata Pemerintahan DKI Jakarta Premi Lasari di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (29/10/2018).


Premi berharap anggaran tersebut dapat meningkatkan mutu pendidikan warga di Bantargebang. Dana yang dianggarkan akan disesuaikan dengan proposal yang diajukan oleh Pemkot Bekasi.

"Anggaran community development ini digunakan untuk perbaikan sarana dan prasarana pendidikan yang dikhususkan bagi wilayah Kecamatan Bantargebang. Pengelolaannya nanti sesuai dengan kewenangan Pemkot Bekasi dalam urusan pendidikan," jelas Premi.


Sebelumnya, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi (Pepen) telah bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membahas persoalan dana hibah terkait sampah, Senin (22/10). Seusai pertemuan, kedua belah pihak telah membentuk tim untuk membahas dana kemitraan bagi Pemkot Bekasi.

DKI Jakarta akan mengusulkan dana kemitraan Rp 582 di APBD 2019. Dana tersebut merupakan revisi yang diajukan dari Pemkot Bekasi.

Pengajuan dana tersebut akan digunakan untuk pembangunan beberapa proyek infrastruktur di Pemkot Bekasi. Dinas Bina Marga DKI akan terlebih dahulu menghitung perincian penggunaan dana tersebut.

"Tadi Pemkot Bekasi hanya sampaikan rekomendasi teknisnya, nanti akan dinilai dulu oleh Dinas Bina Marga. Saya minta langsung turun ke lapangan untuk penghitungannya," kata Premi di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (25/10).



Saksikan juga video 'Anies-Pepen Menyudahi Polemik Sampah Jakarta-Bekasi':

[Gambas:Video 20detik]


(fdu/aan)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed